Juni 25, 2019

GURU PENGAJARNYA TAK ADA, SATU RUANG KELAS DI SMK NEGERI 2 TANJUNGPANDAN TAK TERPAKAI

SMK Negeri 2 Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Satu ruang kelas di SMK Negeri 2 Tanjungpandan, Belitung tak terpakai hingga kini. Hal ini karena pihak sekolah kesulitan mencari tenaga pengajar.

Kepala SMK Negeri 2 Tanjungpandan Iswandi mengatakan, tenaga pengajar yang dimaksud adalah guru teknik mesin. Dari 27 ruang kelas yang dimiliki, hanya 26 ruang yang digunakan.


“Ruang inikan sebenarnya kalau hitung hitungan tahun dulu kita ada 27 kelas, seiring perjalanan perkembangan SMK ini ada guru yang banyak pindah, khusus mesin yang otomotif yang sulit gurunya," kata Iswandi kepada SatamExpose.com, Senin (24/6/2019).

Baca Juga : Janda Anak Satu Digrebek Satpol PP Saat Berduaan Dengan Seorang Pemuda di Kontrakan

Padahal dalam pendaftaran penerimaan siswa baru, dari enam jurusan yang ada paling diminati jurusan otomotif. Hal ini menjadi polemic bagi SMK Negeri 2 Tanjungpandan karena kekurangan tenaga pengajar teknik mesin otomotif.


"Itu kan kalau murid daftar kesini kan maunya daftar otomotif kebanyakan, banyak yang tidak mau daftar jurusan perikanan," sebut Iswandi.

"Kalau gurunya ada kelasnya kita pakai. Sudah 2, 3 tahun ini kelas itu tidak digunakan karena susahnya mencari tenaga kerja," pungkas Iswandi. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.