Juli 05, 2019

MENGEJUTKAN! TAUFIK RIZANI LENGSER DARI JABATAN KETUA DPC PDI PERJUANGAN, BAGAIMANA NASIBNYA SEBAGAI KETUA DPRD KEDEPAN?

Taufik Rizani. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Taufik Rizani secara mengejutkan tersingkir dari jabatannya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung dalam Konfercab dan Konferda se-Provinsi Kepulauan Babel akhir bulan lalu.

Adik dari Rustam Effendi ini tak lagi menjabat Ketua DPC setelah tiga periode memimpin partai berlambang banteng tersebut di Belitung. Posisinya digantikan Taufik Mardin yang juga anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel.

Baca Juga : 
Video Syur Gunakan Logat Belitung Hebohkan Masyarakat, Beredar Di Kalangan Pengguna WhatsApp

Hati - Hati gunakan Facebook ! Gegara Posting Seperti Ini, Pria Di Bangka Diringkus Polisi



Pergantian ini cukup mengejutkan para politisi di Belitung mengingat pria yang akrab disapa Kutaw ini sangat berhasil memimpin PDI Perjuangan. Bahkan, jumlah kursi di DPRD Kabupaten Belitung meningkat pada periode 2019-2024.





PDI Perjuangan juga menjadi pemenang pemilu dan pilpres di Belitung setelah mengantarkan pasangan nomor urut 01 dengan prosentase kemenangan 73 persen.

Taufik Rizani secara legowo menerima keputusan partai mengganti dirinya di posisi ketua DPC. Terlebih, lanjut Kutaw, ada SK dari pimpinan partai tertinggi yakni Megawati Soekarnoputri.

“Lima PAC merekomendasikan saya kembali menjabat, calon lain hanya dapat dua rekom dan satu rekom. Tapi karena sesuatu hal, saya harus menerima itu,” sebut Kutaw kepada SatamExpose.com.





Kutaw berharap PDI Perjuangan tetap menjadi pemenang pemilu mendatang dengan kepengurusan yang baru. Saat ini, Kutaw sendiri menjabat salah satu ketua bidang di DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Babel.


Baca Juga : Lima Rumah Di Desa Keciput Diterjang Angin Puting Beliung, Begini Kondisinya !

Meski tak menjabat ketua DPC lagi, Kutaw memastikan posisinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Belitung aman. DPP memutuskan ia tetap menjadi ketua DPRD pada periode mendatang.

“Posisi Ketua DPRD tetap saya, mereka (DPP, red) bilang sebagai penghargaan terhadap saya,” tambah Kutaw.





Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Taufik Mardin mengatakan konferda dan konfercab merupakan suatu program Dewan Pimpinan Pusat partainya. 

“Sebelum kongres ini, maupun konferda konfercab ini seluruh Indonesia dipercepat. Ini untuk menyesuaikan dengan pemerintah saat ini,” ujar Taufik Mardin kepada SatamExpose.com.

Taufik Mardin juga mengakui keberhasilan Taufik Rizani selama memimpin PDI Perjuangan selama ini. Namun menurutnya, DPP mempunyai pandangan lain terkait hasil evaluasi yang dilakukan.

“Jadi tidak kita pungkiri kalau dari segi keberhasilan ataupun dari segi positif tidak kita pungkiri itu. Karena di dalam aturan itu DPD baik itu DPC hanya dua periode yang diperbolehkan dengan aturan aturan yang baru ini,” papar Taufik Mardin. (als/fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.