Juli 04, 2019

DIGULUNG OMBAK BESAR SAAT TARIK PONTON, DUA PEKERJA TI HILANG DAN DITEMUKAN TEWAS

Ilustrasi ponton TI rajuk. Net

SUNGAILIAT, SATAMEXPOSE.COM – Aktivitas tambang inkonvensional (TI) jenis rajuk ilegal di Pantai Tanjung Ratu, Sungailiat, Bangka merenggut korban jiwa, Selasa (2/7/2019).

Dua pekerja TI ditemukan dalam keadaan tewas usai tergulung ombak. Saat itu keduanya menarik ponton tambang tempatnya bekerja, namun tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung keduanya.

Usai tergulung ombak besar, kedua korban atas nama Suyatno dan Nazar sempat hilang beberapa jam. Hingga tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, kepolisian setempat dibantu masyarakat sekitar melakukan pencarian.

Petugas pencarian berhasil menemukan kedua korban dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi mengapung dan tertimbun lumpur tak jauh dari lokasi kedua korban bekerja.

Dantim Basarnas Babel Supani membenarkan kejadian laka tambang yang menyebabkan 2 orang pekerja TI rajuk di Pantai Tanjung Ratu ditemukan tewas setelah diterjang ombak besar.

Supani mengatakan, pihaknya bersama kepolisian setempat langsung melakukan upaya pencarian hingga beberapa jam. Upaya pencarian mambuahkan hasil setelah beberapa jam berlangsung.

"Kedua korban atas nama Suyatno dan Nazar.  Satu ditemukan mengapung dan satunya ditemukan tertimbun lumpur tak jauh dari lokasi," kata Supani kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/7/2019).

Setelah ditemukan, jasad kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Sungailiat guna dilakukan pemeriksaan sebelum dikebumikan di tempat tinggal masing-masing korban. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.