Juni 10, 2019

DIGUYUR HUJAN, RIBUAN ASN BELTIM BERHAMBURAN SAAT APEL DAN SILATURAHMI

Ribuan ASN Beltim berhamburan
saat hujan mengguyur. IST/
Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Hujan mengguyur saat Pemkab Beltim melaksanakan Apel Bersama ASN dan Silaturahmi Dalam Rangka Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah di halaman kantor bupati, Senin (10/6/2019) pagi.

Akibatnya, ribuan pegawai lari berhamburan dari lapangan saat upacara sedang berlangsung. Hujan deras yang datang tiba-tiba memaksa para peserta apel berteduh.

Bupati Beltim Yuslih Ihza yang tengah memberikan sambutan pun terpaksa menghentikan pidatonya. Apel yang dimulai pukul 08.00 WIB, sempat ditunda selama kurang lebih 15 menit untuk menunggu hujan reda.





Dilansir SatamExpose.com dari pers rilis Diskominfo Beltim, seragam milik beberapa pegawai terlihat basah kuyup akibat terkena air hujan. Sebagian kecil pegawai tidak bisa ikut melanjutkan apel, dan harus pulang untuk berganti pakaian.
Dalam sambutannya, bupati menekankan apel dikhususkan untuk mendisiplinkan kehadiran ASN setelah cuti bersama libur Idulfitri. Tujuannya tak lain agar pegawai dapat mengoptimalkan pelayanan publik setelah pelaksanaan cuti bersama.

“Sesuai dengan edaran Bupati tanggal 29 Mei 2019 lalu, cuti bersama kita hanya sampai 7 Juni 2019. Ditegaskan pula agar tidak ada kepala OPD yang memberikan cuti tahunan, kecuali cuti untuk alasan penting, sakit dan melahirkan,” ujar Yuslih.





Yuslih menegaskan jika ada pegawai yang kedapatan tidak masuk baik karena tanpa keterangan atau cuti tahunan maka wajib dikenakan sangsi. 

Sanksi hukuman disiplin sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010 dan dilaporkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Kepala Badan Kepegawaian Negara.    

“Sanksinya minimal teguran lisan oleh atasan langsung tergantung tingkat kesalahan. Namun saya berharap jangan sampai laporan kehadiran yang diterima mengecewakan, itu artinya kedisiplinan pegawai kita merosot,” tegas Yuslih.

Seusai apel seluruh pegawai yang hadir saling bersalaman dengan bupati, Wakil Bupati serta para pejabat di lingkup Pemkab Beltim. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.