Juni 09, 2019

BALITA 2,5 TAHUN SELAMAT DALAM TRAGEDI TERBALIKNYA SAMPAN DI PERAIRAN PULAU LENGKUAS, INI DAFTAR PARA KORBAN!

Keinta (2,5) menjalani perawatan. IST

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM – Balita berumur 2,5 tahun selamat dalam tragedi terbaliknya sampan pengangkut wisatawan di perairan Pulau Lengkuas, Desa Keciput, Sijuk, Belitung, Sabtu (8/6/2019) sore kemarin.

Balita tersebut bernama Keinta, warga Desa Tanjung Binga, Sijuk, Belitung. Keinta ikut bersama orangtuanya berlibur dan melakukan kegiatan island hopping.

Beruntung, Keinta selamat dalam peristiwa nahas yang merenggut satu korban jiwa tersebut. Keinta dan korban lainnya diselamatkan perahu pengantar wisatawan yang berada di sekitar lokasi tenggelamnya sampan.




Ia sempat menjalani perawatan medis di Puskesmas Tanjung Binga usai diselamatkan. Setelah itu, balita tersebut dirujuk ke RSUD dr H Marsidi Judono untuk menjalani perawatan medis selanjutnya.

Sampan yang ditumpangi Keinta dan korban lainnya diduga kelebihan muatan dan akhirnya terbalik sekitar pukul 15.00 WIB. Sampan tersebut membawa 25 penumpang dari Pulau Lengkuas ke perahu pengantar yang tambat cukup jauh dari bibir pantai.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Erlichson mengatakan, sampan seharusnya bermuatan maksimal 7 orang. Selain sarat muatan, kondisi cuaca perairan laut sekitar menjadi penyebab terbaliknya sampan.




"Sampan diisi oleh 25 orang terbalik di tengah jalan, karena sampan tersebut seharusnya  bermuatan maksimal 6 hingga 7 orang tapi melebihi kapasitas yaitu diisi 25 orang," kata Kompol Erlichson kepada SatamExpose.com, Sabtu (8/6/2019).

Sedangkan korban meninggal yakni Rozali (67), warga Desa Air Saga, Tanjungpandan. Menurut informasi yang diterima SatamExpose.com, Rozali sudah dalam keadaan meninggal dunia saat tiba di UGD Puskesmas Tanjung Binga pukul 16.00 WIB.

Jenazah langsung dibawa ke rumah keluarga sekitar pukul 17.30 WIB. Korban dimakamkan keesokan harinya, Minggu (9/6/2019) pagi di pemakaman desa sekitar.


Selain Rozali, empat penumpang sampan lainnya dirawat di RSUD dr H Marsidi Judono. Dari keempat korban yang dirawat tersebut diantaranya balita Keinta.

Berikut daftar nama korban:
1. Cici Herliyani (34) warga Jalan Pak Tahau, Desa Air Saga, Tanjungpandan
2. Merisyuniarti (20) warga Air Saga, Tanjungpandan
3. Dea (16) warga Desa Perawas, Tanjungpandan
4. Keinta (2,5) warga Desa Tanjung Binga, Sijuk

(als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.