Agustus 08, 2019

KETUA KOMSAT HMI AMB PAPARKAN DAMPAK NEGATIF KEMUNCULAN TEMPAT HIBURAN MALAM

Ketua Komsat HMI AMB Bayu Prasetyo. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Ketua Komsat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Akademi Manajemen Belitung Bayu Prasetyo menolak dengan tegas mulai beroperasinya tempat hiburan malam Xtreme Bar di Pulau Belitung.

Hal ini terkait kegiatan soft opening pihak manajemen Xtreme Bar yang dilakukan pada Rabu (7/8/2019) malam. Meski menolak, namun Bayu menyebut pihaknya tidak anti investor. 

Baca Juga : 
Kepala Dinas Pariwisata Belitung: Bismillahirrohmanirrohim Dengan Ini Xtreme Bar Dibuka

Terkait Soft Opening THM Xtreme Bar, Begini Tanggapan Wakil Bupati Belitung dan Kasatpol PP

Menurutnya penolakan yang dilakukan terkait pertimbangan lain jika tempat hiburan malam ini beroperasi. Ia menambahkan, beroperasinya tempat hiburan malam ini akan berdampak pada hal-hal negatif.




"Bukan karna kami anti investor yang berniat memajukan Belitung terutama dari sisi pariwisata. Namun kami melihat hal-hal negatif yang mungkin terjadi jika X-Bar tetap berdiri," ujar Bayu.

Terkait hal-hal negatif yang dimaksud, lanjut Bayu, sektor hiburan malam biasanya menjadi sarang prostitusi, narkoba bahkan wadah pergaulan bebas bagi para remaja dan pemuda. 

Baca Juga : BKPRMI Soroti Lokasi Berdirinya Xtreme Bar, Berada Diantara Dua Mesjid, Surau, MAN dan TK

Menurutnya, pariwisata Belitung akan terus berkembang tanpa adanya kehadiran hiburan malam seperti X-Bar. Hal ini bisa dilihat pada awal kemunculan sektor pariwisata tanpa adanya tempat hiburan malam.




"Dalam hal ini kami berharap segala aspek untuk tidak buta dan tuli terutama bagi para penguasa dan pemangku kebijakan atas hal yang sudah meresahkan masyarakat ini,” pinta Bayu.

“Memajukan pariwisata tidak harus dengan cara membangun tempat maksiat yang dampaknya pada rusaknya moralitas, karna pariwisata Belitung sudah jauh dikenal sebelum X-Bar dibangun di Belitung," lanjut Bayu. (sec)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.