Juli 12, 2019

PEMOTOR TAK SADARKAN DIRI USAI TABRAK TRUK TRONTON, TAK PAKAI LAMPU DAN DALAM PENGARUH MINUMAN ALKOHOL

Kondisi motor setelah diamankan di
Pos Laka Polres Belitung, Jumat (12/7).
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seorang pengendara sepeda motor KTM tanpa plat nomor polisi tak sadarkan diri usai terlibat kecelakaand engan truk tronton, Jumat (12/7/2019) sekira pukul 1.00 WIB di Jalan Raya Pilang, Desa Dukong, Tanjungpandan, Belitung.

Peristiwa tersebut bermula saat truk tronton Hino Lohan warna hijau putih dengan nomor polisi B 9305 UEW yang dikemudikan KMD melaju dari arah Pelabuhan Tanjung Ru, Badau menuju Pelabuhan Perikanan Tanjungpandan, tepatnya ke gudang Apin.

Baca Juga : Polisi Terus Dalami Laka Kerja di PT.AMA, Karyawan Sebut Kondisi Peralatan Asal Jalan, Begini Kata Managemen

Setibanya di lokasi kejadian di simpang tiga Toko Bintang, datang sepeda motor KTM hitam yang dikendarai AC dari arah Jalan Hasyim Idris hendak menuju arah Sungai Samak, Badau.





Menurut keterangan pihak kepolisian, sepeda tanpa lampu tersebut tiba-tiba menyeberang jalan menuju arah Sungai Samak. Pengemudi truk tronton tersebut tak bisa menghindari sepeda motor tersebut dan terjadi kecelakaan.

Baca Juga : 

Daftar Tunggu Haji Belitung dan Beltim Hingga 2038, Lakukan Lobi Tambah Kuota

Bupati Beltim Lepas 35 CalHaj, Pemkab Bantu Biaya Haji 1 Juta Perorang

Kasat Lantas Polres Belitung AKP Iman Teguh mengatakan, selain tanpa lampu penerangan saat berkendara malam hari, pengendara sepeda motor tersebut ditengarai dalam pengaruh akohol.

“Sopir tahu-tahu sudah dekat, karena motor ini tidak ada lampunya. Jadi tak bisa menghindar lagi dan ketabrak. Setelah kita cek pengendara motor juga bau alcohol dari mulutnya,” terang AKP Iman Teguh kepada SatamExpose.com.

Truk tronton yang terlibat laka. IST

Sepeda motor yang dikendarai AC terpental ke tengah jalan saat berbenturan dengan truk tronton tersebut. Warga sekitar yang berada di lokasi langsung menolong korban dan melarikannya ke RSUD dr H Marsidi Judono.





Pengendara motor mengalami luka robek di bagian kepala dan kondisi terakhir pengendara tersebut belum sadar. Sedangkan pengemudi truk tronton tidak mengalami luka apapun.

Kondisi sepeda motor yang mengalami kecelakaan tersebut rusak parah. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Belitung untuk barang bukti. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.