Ticker

6/recent/ticker-posts

BUPATI BELTIM LAUNCHING TANDA TANGAN ELEKTRONIK, PELAYANAN ADMINDUK LEBIH MUDAH BAGI MASYARAKAT

Bupati Beltim Yuslih Ihza saat melaunching
Tanda Tangan Elektronik Pencatatan Adminduk.
IST?Diskominfo Beltim

MANGGAR, KABARBABEL.COM – Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza melaunching Tanda Tangan Elektronik (TTE) Pencatatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (RSHBN), Kamis, (18/7/2019).

Penerapan TTE ini  diharapkan akan memangkas waktu pelayanan administrasi kependudukan serta mempermudah dalam memperoleh dokumen kependudukan.





“Saya berharap dengan diterapkannya Tanda Tangan Elektronik ini masyarakat Beltim akan semakin mudah dalam memperoleh dokumen kependudukan dan dapat memangkas waktu pelayanan administrasi kependudukan,” harap Yuslih dalam pers rilis Diskominfo Beltim yang diterima SatamExpose.com.


Baca Juga : 

Jalan Sriwijaya Sajikan Beragam Kuliner Harga Bersahabat, Selalu Ramai diburu Pecinta Kuliner

Kebakaran Hebat Landa Kawasan HKM Seberang Bersatu di Juru Seberang, Simak Videonya !

Yuslih menjelaskan, pada 2019 ini Tanda Tangan Elektronik baru dilakukan untuk dokumen Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran. Diharapkan penerapan Tanda Tangan Elektronik di Beltim akan dilakukan pada seluruh dokumen kependudukan pada 2020 mendatang.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Masnusia Toni H.A Batubara mengapresiasi Dinas Dukcapil Kabupaten Beltim atas pelaksaan Launching Tanda Tangan Elektronik.





Ia berharap TTE akan mempermudah petugas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dan masyarakat merasa pelayanan yang cepat saat membutuhkan administrasi kependudukan yang diperlukan.

Baca Juga : 

Divonis Bersalah Dalam Perkara Pupuk, Mahadir Pasti Somasi Produsen, Ancam Tuntut Sebesar 50 Milyar

Warga Protes Pembangunan Warkop di Kawasan Pasar Tanjungpandan, Begini Kata Pemiliknya !

“Kami Pemprov Babel mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dukcapil Beltim atas pelaksanaan Launching Tanda Tangan Elektronik. Semoga dengan pelaksanaan Tanda Tangan Elektronik ini akan mempermudah dalam pelayanan dokumen dukcapil yang tentunya akan membahagiakan  masyarakat,” ujar Toni.





Hadir juga dalam kegiatan ini Forkominda Kabupaten Beltim, Pimpinan OPD Kabupaten Beltim, serta Pimpinan Perbankan dan Instansi Swasta yang ada di Beltim.

Selain Launching Tanda Tangan Elektronik, Bupati Beltim Yuslih Ihza juga menyerahkan secara simbolis dokumen administrasi kependudukan yang sudah menggunakan TTE kepada lima keluarga. (*/als)