Juli 18, 2019

KEBAKARAN HEBAT LANDA KAWASAN HKM SEBERANG BERSATU DI JURU SEBERANG, SIMAK VIDEONYA!

ScreenShoot Video Kebakaran. (Riko)

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Lahan yang masuk dalam kawasan Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu di Desa Juru Seberang, Tanjungpandan, Belitung mengalami kebakaran hebat, Rabu (17/7/2019) malam.

Kawasan ini merupakan daerah rawan kebakaran pada musim kemarau seperti sekarang. Pasalnya lahan didominasi semak belukar yang mudah terbakar saat musim panas.





Menurut informasi yang berhasil dihimpun SatamExpose.com, si jago merah mulai melalap di lahan tersebut sekitar pukul 18.30 WIB. Api terus membesar karena tiupan angin dan semak belukar yang mudah terbakar.



Petugas Damkar Kabupaten Belitung diterjunkan untuk memadamkan api dan mencegah kobaran api meluas. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha memadamkan api.





Belum diketahui penyebab pasti kebakaran hutan ini. Namun hembusan angin di daerah pesisir membuat kobaran api makin besar, ditambah lagi semak belukar yang mudah terbakar.

Setidaknya sebanyak 17 personel Damkar Kabupaten Belitung terus berjibaku memadamkan api. Selain menggunakan mobil damkar, petugas juga menggunakan dahan dan lainnya untuk memadamkan api. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.