Ticker

6/recent/ticker-posts

PANDANGAN SOPIR TIBA-TIBA GELAP, BUS PEMBAWA 17 WISATAWAN DARI BANDARA TERGULING DI JALAN JENDERAL SUDIRMAN

Evakuasi bus pariwisata yang terguling.
SatamExpose.com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sebuah bus pengangkut 17 wisatawan terguling di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Desa Buluh Tumbang, Tanjungpandan, Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Bus Mitsubishi dengan nomor polisi BN 7018 ZN tersebut dikemudikan oleh Apong warga  Aik Bulo, Desa Pelempang Jaya, Tanjungpandan tersebut mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak pembatas jalan.





Peristiwa nahas tersebut terjadi saat Apong menjemput wisatawan dari luar daerah di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Saat itu bus silver menuju ke Danau Biru, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan.

Baca Juga : Simak Detik-Detik Evakuasi Bus Terguling, Dibutuhkan Dua Truck Derek.

Namun baru sampai di lokasi kejadian, tak jauh dari simpang bandara, pandangan Apong menjadi gelap. Mobil bus milik Mulia Trans tersebut lalu oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.





Bus tersebut juga menabrak tiang lampu yang berada di pembatas jalan tersebut. Hal itu menyebabkan bus terguling ke arah kiri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

"Tiba-tiba gelap, aku hanya dengar bunyi (tabrakan) tidak sadar, padahal pusing tidak ada, aku juga sehat sebelumnya, tiba-tiba mata gelap waktu melintas disini (TKP)," kata Apong kepada SatamExpose.com di lokasi kecelakaan.





Informasi yang dihimpun SatamExpose.com di lokasi kejadian, tiga penumpang harus dilarikan ke RS Almah. Sedangkan 14 penumpang lainnya tidak mengalami luka serius dan beristirahat di masjid terdekat.

Apong sendiri terlihat syok usai kejadian tersebut. Ia tak mengalami luka usai mengalami kecelakaan. Petugas Satlantas Polres Belitung juga terlihat di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. (fg6)

Baca Juga : 

Wanita Lanjut Usia Ini Cukup Dikenal Dalam Kalangan Pemain Gaple, Sering Ikut Turnamen Meski Malam Hari


Satpol PP Ancam Koordinasi Dengan Pihak Terkait Pasang Police Line Bila Extreem Bar Membangkang