Juni 10, 2019

LAKUKAN PENGAMANAN DI PENYEBERANGAN KE PULAU LEBONG, POLSEK BADAU MINTA WISATAWAN KENAKAN LIFE JACKET

Brigadir Devri memasangkan
life jacket wisatawan. IST

BADAU, SATAMEXPOSE.COM – Personel Pos Pelabuhan Tanjung Batu Polsek Badau Brigadir Devri K wajibkan wisatawan yang menyeberang ke Pulau Lebong, Desa Lassar, Membalong, Belitung untuk mengenakan life jacket.

Brigadir Devri K melaksanakan kegiatan Pengamanan di lokasi penyeberangan wisata Pulau Lebong, Minggu (9/6/2019). Kunjungan wisatawan ke pulau ini meningkat saat momen libur lebaran.





Ia juga mengimbau seluruh penumpang kapal agar selalu waspada dan tetap menggunakan life jaket. Hal ini karena cuaca di laut sangat esktrim dan gelombang cukup tinggi.

“Kami mengimbau juga terhadap para penumpang kapal untuk menggunakan life jacket apabila akan melaut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Brigadir Devri K.
Kapolsek Badau Iptu Sugraito mengatakan, kegiatan pengamanan sekaligus sosialisasi keamanan laut tersebut diharapkan bisa menjaga situasi aman dan mencegah terjadinya kecelakaan laut bagi penumpang kapal.





“Saat liburan seperti ini aktivitas wisata meningkat, tentu saja kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Iptu Sugraito.

Sebelumnya kecelakaan laut terjadi di perairan Pulau Lengkuas, Desa Keciput, Sijuk yang menewaskan satu wisatawan lokal. Ia berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi kedepan. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.