Juni 08, 2019

SAMPAN MELEBIHI KAPASITAS, ROZALI MEREGANG NYAWA

Suasana beberapa saat setelah sampan
tenggelam. ScreenShoot Video.

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM – Rozali (70), warga Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung menghembuskan nafas terakhirnya dalam sebuah kecelakaan laut yang terjadi di perairan Pulau Lengkuas, Minggu (8/6/2019) sore.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun SatamExpose.com, selain Rozali, dalam kecelakaan tersebut juga terdapat beberapa orang dirawat di Puskesmas Tanjung Binga dan empat diantaranya harus dilarikan ke IGD RSUD dr H Marsidi Joedono.

Kecelakaan diperkirakan sekitar pukul 15.00 WIB, ketika sebuah sampan bermuatan 25 orang dan 2 ABK yang hendak menghantarkan penumpang dari Pulau Lengkuas menuju kapal nelayan pembawa wisatawan hilang keseimbangan dan akhirnya tenggelam.

Sampan tersebut tenggelam karena diduga melebihi bobot maksimal dan gelombang yang agak besar. Idealnya sampan tersebut hanya bisa memuat tak lebih dari 10 orang.


“Sampan melebihi kapasitas yang seharusnya hanya berisikan 6 hingga 7 orang saja namun dimuati 25 orang, selain itu cuaca buruk turut menyebabkan kejadian naas itu.” Ujar Kabag OPS Polres Belitung, Kompol Erlichson kepada SatamExpose.com.





Seluruh korban tenggelam berhasil di evakuasi, namun empat orang harus menjalani perawatan di UGD RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan.

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Sedangkan korban lainnya dilaporkan mengalami trauma atas kejadian tersebut. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.