Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT KORBAN TERKAMAN BUAYA : TUBUH KORBAN TIMBUL-TENGGELAM DIPERMAINKAN BUAYA

Gambar : Proses evakuasi korban terkaman buaya di perairan sungai lenggang, minggu(13/6).

 

Belitung Timur | Satam Expose.com - Edy Pradesa (42) warga Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, yang pada minggu (13/6) pagi sekira pukul 05.30 WIB dinyatakan hilang diterkam buaya

saat mencari timah di sekitar Bendungan Pice.


Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Belitung, BPBD, Tagana, Sat Polairud, TNI AL, Satpol PP, dan warga setempat sempat melakukan penyisiran di sekitar Jembatan Gantung, perbatasan Desa Lenggang dan Desa Selinsing.

Korban baru ditemukan Tim SAR Gabungan sekira pukul 13.35 WIB tidak jauh dari tempat kejadian penerkaman dan dalam keadaan tidak bernyawa serta tubuh korban juga sudah tidak lengkap yaitu tangan kiri dan kaki kiri diduga dimakan buaya.

Danpos SAR Basarnas Belitung, Rahmatullah Hasyim mengatakan
proses evakuasi kali ini cukup dramatis.

"Kendala proses evakuasi kali ini lebih ke buayanya yang hilang timbul sehingga tim SAR harus ekstra hati-hati dalam upaya penyelamatan korban," tandasnya.

Terpisah, Ketua HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Heru Gautama kepada wartawan mengatakan atas keberadaan buaya kian mengganas untuk itu dirasakan perlu Pemerintah Daerah turun tangan dalam mengendalikan populasi buaya agar masyarakat bisa tenang dalam mencari nafkah dilaut khususnya pinggiran dan nelayan secara keseluruhan.

"Didaerah lain sudah ada contoh penangkaran buaya, agar populasinya tidak banyak berkeliaran dan mengganas lagi,” tandasnya.(rus)