Juni 22, 2020

ANEH, POHON PISANG AMBON INI BERCABANG DUA DAN MILIKI LIMA JANTUNG

Pohon pisang ambon unik, bercabang dan miliki
lima jantung. KBC


SUNGAILIAT, SATAMEXPOSE.COM – Normalnya, pohon pisang hanya berbuah satu kali dan memiliki satu jantung. Namun pohon pisang di sebuah pekarangan di Jalan Danau Ranau, Lingkungan Matras, Kecamatan Sungailiat ini berbeda.

Pohon pisang milik Budiono (51) ini bercabang dua. Bahkan dari tengah pohonnya juga muncul lima jantung. Tanaman yang menghasilkan buah kaya karbohidrat ini sempat membuat warga sekitar keheranan.

Dilansir SatamExpose.com dari KabarBabel.com, Budiono mengatakan keanehan pohon pisang jenis ambon ini sudah terlihat dari sebelumnya. Sebelum muncul lima jantung pisang, dua jantung pisang sudah muncul terlebih dahulu.

Keanehan selanjutnya pada pohon pisang tersebut yakni muncul lagi dengan tumbuh cabang pohon diikuti munculnya tunas jantung sebanyak lima buah di pohon tersebut.

“Yang pertama kali melihat keanehan pisang tersebut, yakni istri saya beberapa hari lalu. Saat itu terkejut melihat pohon pisang tumbuh dengan tidak normal,” sebut Budiono, Minggu (21/6/2020).

Budiono menjelaskan, pohon pisang tersebut terpaksa dipasang penyanggah agar pohon tersebut tak roboh. Pasalnya pohon pisang tersebut sedang berbuah, sehingga bebannya semakin berat. (red/kbc)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.