Ticker

6/recent/ticker-posts

BREAKING NEWS! PEMBUNUH ARIPIN DIRINGKUS POLISI KURANG DARI 12 JAM, TERNYATA PELAKU TETANGGA KORBAN

Pelaku pembunuhan terhadap Aripin diringkus
tim gabungan. SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

BADAU, SATAMEXPOSE.COM – Pelaku pembunuhan terhadap Aripin (53), warga Jalan Jawa, Desa Cerucuk, Badau yang ditemukan bersimbah darah berhasil diringkus kurang dari 12 jam, Sabtu (30/1/2021) sekira pukul 1.30 WIB.


Tim gabungan dari Satreskrim Polres Belitung, Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan, Badau dan Selat Nasik berhasil meringkus pelaku yakni tetangga korban Santo (26), warga Jalan Jawa, Desa Cerucuk di sebuah bagan milik nelayan di Tanjung Ru, Pegantungan, Badau.


Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kakinya, karena pada saat hendak ditangkap pelaku sempat melakukan perlawanan, dan mencoba kabur dengan cara melompat dari bagan ke dalam air.

 

Baca Juga :

BREAKING NEWS! PRIA 53 TAHUN DITEMUKAN TERGELETAK BERSIMBAH DARAH DI RUMAHNYA, DIDUGA KORBAN PEMBUNUHAN

 

Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana mengatakan, kronologis penangkapan bermula saat polisi melakukan penyelidikan, pelaku terdeteksi saat hendak menjual motor milik korban.


Selanjutnya polisi melakukan pengembangan dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di seputaran Pelabuhan Tanjung Ru. Pasca mendapatkan informasi polisi langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.


"Jadi pada saat diamankan, pelaku sedang tidur-tiduran di dalam bagan kapal nelayan itu," kata AKP Chandra Satria Adi Pradana kepada wartawan di Mapolres Belitung, Sabtu (30/1/2021) dinihari.


Baca Juga :

BREAKING NEWS! SEBELUM ARIPIN DITEMUKAN BERSIMBAH DARAH, PETUGAS BLT DATANG TAPI TAK ADA RESPON

 

AKP Chandra Satria Adi Pradana menambahkan saat ini pelaku berikut barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Belitung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


"Untuk sementara motif pelaku nekat berbuat kriminal karena faktor ekonomi dan hendak menguasai barang-barang milik korban," sebut AKP Chandra Satria Adi Pradana.


"Sedangkan keterangan lebih lanjut nanti akan disampaikan dalam press release yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat," pungkas AKP Chandra Satria Adi Pradana.


Baca Juga :

ARIPIN DIDUGA ALAMI KEKERASAN DENGAN BENDA TUMPUL SEBELUM MENINGGAL, BEGINI PENJELASAN PIHAK RUMAH SAKIT

 

Sebelumnya warga Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Belitung dihebohkan dengan penemuan mayat korban dugaan kasus pembunuhan, Jumat (29/1/2021) siang.


Belakangan diketahui identitas mayat tersebut bernama Aripin (53). Korban ditemukan di dalam sebuah gubuk yang berada di Jalan Jawa, Desa Cerucuk oleh cucu angkatnya bernama Dinda (13).


Saat itu Dinda hendak mengantarkan uang kepada korban. Namun setiba di gubuk, Dinda mendapati sang kakek sudah tergeletak di dalam ruang dengan keadaan bersimbah darah dan ditutupi sarung.


Baca Juga :

DENGAR KABAR ORANG TUANYA MENINGGAL KARENA DIGUNA-GUNA, REMAJA INI BACOK KEPALA KORBAN GUNAKAN PARANG


"Jadi jam 12 tadi aku mau nemui belau (Aripin, red) ngantar uang, tapi gubuk sudah terbuka. Belau memang tinggal sendirian di gubuk itu," kata Dinda kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (29/1/2021).


Lebih lanjut, saat ini Satreskrim Polres Belitung dan Unit Reskrim Polsek Badau sudah melakukan olah TKP. Sedangkan jenazah Aripin sudah dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono untuk dilakukan visum. (fat)