Desember 29, 2019

APRESIASI TOKOH MASYARAKAT, 115 DUKUN BAKAL DAPAT INSENTIF DARI PEMKAB BELITUNG

Bupati Belitung Sahani Salah didampingi
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie
sedang menyematkan Pin Keminangan
kepada perwakilan Dukun Belitung./
Diskominfo Belitung
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM115 Anggota Forum Perdukunan Melayu Belitong akan mendapatkan Insentif dari Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Program Kearifan Lokal dan Adat Istiadat Sebagai Inspirasi Pembangunan, atau yang disingkat dengan Keminangan.

Program ini ditujukan untuk mengapresiasi tokoh masyarkat yang telah berperan dalam menjaga nilai-nilai kearifan lokal. Tiap-tiap orang akan diberikan insentif sebanyak Rp. 250.000 perbulannya dan pakaian berupa baju kancing lima.

LUNCURKAN PROGRAM BETARE, PEMKAB BELITUNG PASANG LAMPU JALAN DI 120 TITIK

Dilansir dari Rilis Diskominfo Kab. Belitung, Bupati Belitung, Sahani Saleh berharap melalui program ini, setiap aspek pembangunan di Kabupaten Belitung tidak lepas dari adat istiadat yang berlaku. 





"Walaupun gimana pembangunan itu tidak akan lepas dari adat istiadat, dan itu menjadi modal dalam pembangunan," ujar Bupati Sahani saat memberikan sambutan dalam acara launching program Keminangan di halaman terminal Tanjungpandan pada sabtu (28/12/2019).

INI LIMA DESA TERBERSIH DAN TERKOTOR SE-KABUPATEN BELITUNG

Alwanhadi, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung menyebut program ini merupakan salah satu program inovasi di Kabupaten Belitung. Menurut Alwan, program ini ditujukan untuk mengapresiasi peran tokoh masyarakat yang ada di Belitung. 





"Program Keminangan ini memang untuk tokoh masyarakat, tapi diawal ini kita menyasar ke dukun kampong dulu, yang memang secara kelembagaan dan personalnya lebih mudah ditemukan, karena kelembagaannya sudah ada," ungkap Alwan.

Alwan juga menyebutkan kemungkinan bahwa kedepan program ini akan menyasar kepada tokoh "Nuje" atau petugas penunggu masjid yang ada di Belitung. (rdx/Diskominfo Belitung)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.