Desember 27, 2019

INI LIMA DESA TERBERSIH DAN TERKOTOR SE-KABUPATEN BELITUNG

Pemberian Alat Kebersihan kepada Penerima
Predikat Desa Terkotor Se-Kabupaten Belitung
Tahun 2019. Rahmat/SatamExpose.Com
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung umumkan 5 Desa Terbersih dan Terkotor Se-Kabupaten Belitung Tahun 2019 disela-sela acara Penyerahan Sarana dan Prasarana Pengelolaan Persampahan pada Jum’at (27/12/2019).

DINAS LINGKUNGAN HIDUP SERAHKAN 16 UNIT MOTOR RODA TIGA DAN 6 GEROBAK SAMPAH

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edi Usdianto, ST,  pemberian Predikat Desa Terbersih dan Terkotor se-Kabupaten Belitung telah melalui proses penilaian berdasarkan kriteria tertentu.

“ Kriteria penilaian kami untuk desa terbersih dan terkotor meliputi keberadaan timbunan sampah, keberadaan satgas Lebah, ada tidaknya Kelompok Swadaya Masyarakat Pengelola Sampah dan Alokasi Desa untuk pengelolaan kebersihan “ Ujar Edi kepada SatamExpose.Com, Jum'at (27/12/2019)





Sementara itu,  Bupati Belitung Sahani Saleh menyambut baik pemberian predikat Desa Terbersih dan Terkotor se-Kabupaten Belitung Tahun 2019. Hal tersebut dianggap sebagai bentuk motivasi dan akan memberikan potongan anggaran kepada desa terkotor.
“Saya rasa ini sebagai bentuk motivasi, bahwa persoalan sampah ini harus dikelola dengan baik. Bila perlu nanti Desa Terkotor kita potong dana DAU sebesar 10% dan kita berikan kepada Desa Terbersih " Ujarnya.



Berikut Daftar Hasil Penilaian Nama Desa Terbersih dan Terkotor Se-Kabupaten Belitung Tahun 2019 :

5 Desa Terbersih
1. Desa Air Pelempang Jaya
2. Desa Membalong
3. Desa Gual
4. Desa Air Seruk
5. Desa Badau

5 Desa Terkotor
1. Desa Air Saga
2. Desa Tanjung Rusa
3. Desa Pegantungan
4. Desa Gersik
5. Desa Batu Itam


Dalam kesempatan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup juga menyerahkan sejumlah sarana pengangkut sampah berupa 16 unit motor roda tiga, dan 6 unit gerobak sampah kepada 12 Desa, Kelompok Swadaya Masyarakat dan HKm.

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.