Ticker

6/recent/ticker-posts

BERKUNJUNG KE BELITUNG DAN MENGINAP DI HOTEL, PEMUDA DARI BANYUASIN INI DITERJANG PELURU POLISI

Ilustrasi curanmor. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) dilumpuhkan menggunakan timah panas oleh anggota Satreskrim Polres Belitung dalam penangkapan akhir pekan lalu.

Martin (26) yang merupakan warga Banyuasin, Sumatera Selatan diduga melakukan pencurian sepeda motor milik Muhammad Hatta warga Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Jumat (4/10/2019) lalu.

Saat dilakukan penangkapan, tersangka berusaha kabur dan polisi terpaksa melumpuhkannya dengan menembak salah satu kaki. Saat ini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Belitung.

Pengungkapan kasus curanmor ini bermula saat korban mendatangi SPKT Polres Belitung, Jumat (4/10/2019) lalu. Korban melaporkan kehilangan satu unit sepeda motor matic dengan nomor polisi BN 5658 XD.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian lalu mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan sementara melalui rekaman CCTV dan keterangan yang didapat, polisi mendapatkan identitas tersangka.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha Perkasa mengatakan, tersangka merupakan warga dari luar daerah yang sedang berkunjung ke Belitung. Tersangka menginap di sebuah hotel di Jalan Sriwijaya.

"Dia berjalan keluar dari hotel, setiba di lokasi (rumah korban, red) tersangka melihat pagar rumahnya terbuka. Lalu dia masuk dan melihat motor tersebut diparkir. Sedangkan kuncinya masih nempel. Akhirnya pelaku membawa motor tersebut," kata AKP Erwan.



Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian. Ia terancam hukuman lima tahun penjara. AKP Erwan Yudha mengimbau agar warga tak meninggalkan kunci motor di kontaknya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Muhammad Hatta mengatakan dirinya baru mengetahui sepeda motornya raib saat hendak salat subuh. Waktu itu ia keluar rumah dan tak mendapati sepeda motor miliknya tak berada di tempatnya memarkir.

Ia lalu mengecek CCTV yang terpasang di rumahnya, dari rekaman CCTV diketahui bahwa seseorang yang tak dikenalnya telah mengambil sepeda motor matic tersebut.

"Saat polisi datang ke rumah, kita berikan rekaman CCTV-nya. Sekarang Alhamdulilah pelakunya sudah tertangkap," kata Hatta. (als)