September 24, 2019

HANYA LIMA ANGGOTA DPRD LAMA YANG “BERANI” HADIR DALAM PELANTIKAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN BELITUNG PERIODE 2019-2024

Anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2014-2019
sebelum acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji.
SatamExpose.com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sidang Paripurna Istimewa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2019-2024 berjalan lancar, Senin (23/9/2019) pagi.

Dari 25 anggota DPRD yang dilantik, 10 diantaranya merupakan wajah lama yang pada periode sebelumnya juga duduk di DPRD. Sedangkan sisanya gagal bersaing memperebutkan kursi DPRD, dan hanya satu dari wajah lama yang berhasil duduk di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Namun dari belasan anggota DPRD Kabupaten Belitung yang tak lagi menjabat, hanya lima orang yang “berani” datang dalam kegiatan pelantikan kemarin. Keempat orang tersebut yakni Marwan Putra Fajar, Andres, Munandar Motong, Freddy dan Firuzah.



Kelimanya memenuhi undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung untuk menghadiri paripurna istimewa tersebut. Seperti diketahui kelima orang tersebut mengikuti pemilihan legislatif lalu, namun gagal bersaing.

Marwan Putra Fajar dan Andres dari Partai Gerindra, Munandar Motong dari Partai Nasdem dan Firuzah dari Partai Golkar pada pileg lalu ikut bersaing dalam perebutan kursi DPRD Kabupaten Belitung, namun gagal lolos. Sedangkan Freddy dari Partai Hanura gagal lolos ke DPRD Provinsi Babel.

Baca Juga : Ansori Pimpin Sidang Paripurna Pelantikan DPRD Belitung, Sebut Selalu Ada Tanggapan Miring Tentang Kinerja DPRD

Kelima orang tersebut terlihat mengenakan stelan jas seperti biasa saat mengikuti siding paripurna. Kelima orang ini juga ikut memberi selamat kepada para anggota DPRD yang dilantik.



Marwan Putra Fajar mengatakan, dirinya berjiwa besar menerima kegagalan dalam perebutan kursi DPRD Kabupaten Belitung. Menurutnya kalah menang dalam pertarungan menuju kursi legislatif merupakan hal yang biasa.

“Kita harus berjiwa besar. Kalah menang dalam pertandingan itu hal yang biasa,” sebut politisi Partai Gerindra ini kepada SatamExpose.com.

Baca Juga : Hanya Dua Wanita Lolos Ke DPRD, Indeks Pendayagunaan Gender Beltim Turun

Selain itu, Marwan menganggap menghadiri kegiatan pelantikan tersebut merupakan salah satu kewajiban dirinya. Dengan mendatangi kegiatan tersebut, ia merasa menghormati lembaga yang selama lima tahun terakhir bernaung.

“Kita juga menjaga silaturahmi.baik dengan anggota lama dan anggota baru yang terpilih. Sebenarnya saya ingin mengungkapkan permintaan maaf dalam paripurna kepada pihak sekwan, eksekutif dan masyarakat yang hadir. Namun karena saya tidak tau jadwal acara keinginan tersebut gagal,” tandas Marwan. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.