September 23, 2019

ANSORI PIMPIN SIDANG PARIPURNA PELANTIKAN DPRD BELITUNG, SEBUT SELALU ADA TANGGAPAN MIRING TENTANG KINERJA DPRD

Ketua PN Tanjungpandan Hari Supriyanto
mengambil sumpah janji
anggota DPRD Kabupaten Belitung 2019-2024.
SatamExpose.com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Ansori pimpin Sidang Paripurna Istimewa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2019-2024, Senin (23/9/2019) pagi.

Anggota DPRD Kabupaten Belitung dari PDI Perjuangan tersebut menjadi ketua sementara didampingi Budi Prastiyo dari Partai Golkar sebagai wakil ketua sementara.

Bupati Belitung Sahani Saleh dalam sambutannya mengatakan, DPRD memiliki tugas yang tidak mudah. DPRD dituntut dan pihak eksekutif dituntut bekerja lebih keras dan tangguh guna melaksanakan amanat rakyat.



Pria yang akrab disapa Sanem ini berharap sinergi antara legislatif dan eksekutif dapat bersinergi dengan baik demi mensejahterakan masyarakat. Ia juga mengingatkan agar legislatif mementingkan rakyat.

“Perlu saya ingatkan karena setiap anggota legislatif yang dipilih langsung oleh masyarakat berkewajiban menjalankan tugasnya sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” sebut Sanem.

Beberapa bulan lagi memasuki tahun anggaran 2020, legislatif yang baru dilantik ini juga dituntut bekerja lebih keras dalam pencapaian program-program yang telah direncanakan.



“Masih banyak agenda yang perlu kita kebut untuk dapat kita selesaikan bersama-sama dalam melaksanakan amanah penyelenggaraan pemerintahan agar sesuai dengan target dan capaian,” kata Sanem.

Sementara itu Ketua Sementara DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengatakan dirinya merasa senang setelah dilantik sebagai anggota DPRD periode ini. Terlebih kegiatan pelantikan berjalan lancar dan sukses.

Ia berjanji akan bersinergi dengan pihak eksekutif dan semua kalangan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Terlebih, menurutnya akan selalu ada tanggapan miring dari berbagai pihak tentang kinerja DPRD.



“Tanggapan miring selalu ada, tapi kalau kita semua dengan kebersamaan bersinergitas, bersama-sama dengan pemerintah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat, In Syaa Allah Belitung yang sudah baik ini akan lebih baik lagi,” sebut Ansori.

Ansori juga berjanji akan selalu mengingatkan anggota DPRD yang lain untuk melakukan tugas-tugas DPRD. Sehingga perjalanan pemerintahan di Kabupaten Belitung berjalan baik.

“Kan sudah jelas tugas pokok DPRD itu mengawasi, legislasi dan anggaran dan tentunya menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat yang dibawah adalah salah satu kewajiban lembaga ini,” tambah Ansori.



Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung yang dilantik yakni Ansori, Taufik Rizani, Mastop, Vina Crystin Verani, Silpana, Ni Wayan Krisna Andini (PDI Perjuangan).

Budi Prastiyo, Idriyanto, Sukirman (Golkar), Hendra Pramono, Junaidi Derani, Mahyudin (Hanura), Prayitno Catur Nugroho, Amirudin, Syamsir (PPP), Fendi Haryono, Agung Maitreyawira, Hilman (Nasdem).

Wahyu Afandi, Mirza Dallyodi (PKB), Rusdianto, Sudiyanto (PKS), Syukri Gumay (Demokrat), Izar Abdullah (PAN), Suherman (Gerindra). (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.