Agustus 29, 2019

TERKAIT RZWP3K, GUBERNUR BABEL NILAI PRO DAN KONTRA HAL BIASA, SERAHKAN SELURUHNYA KE DPRD

Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Dok SatamExpose.com

PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tak memungkirinya ada pro dan kontra terkait Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K).

Ia menilai pro dan kontra ini merupakan hal yang lumrah, pasalnya saat ini Raperda ini masih dalam tahapan pembahasan di DPRD Babel.

Baca Juga : Babel Minta Kenaikan Royalti Timah Dan Saham di PT. Timah, Gubernur Bakal Temui Menteri Keuangan

Mantan Bupati Bangka Tengah itu menyebutkan, pihaknya telah menyampaikan usulan Raperda kepada DPRD Babel dan menyerahkan sepenuhnya pada DPRD untuk melakukan kajian dan pembahasan.




“Kita serahkan ke DPRD,  kami sudah mengusulkan ke DPRD sekarang ada yang pro dan kontra, pro dan kontra hal yang biasa, yang penting keputusannya untuk kebaikan bersama,” kata Erzaldi.

Baca Juga : Masyarakat Sambut Baik Pencabutan IUP Laut Di Beltim, Agus Pahlevi : Suara Oknum LSM Tak Wakili Masyarakat

Ditanya sikapnya terkait usulan masyarakat yang menolak maupun mendukung penghapusan Izin Usaha Pertambangan di beberapa kawasan, Erzaldi menegaskan pihaknya menyerahkan ini Ke Kementerian ESDM.

“IUP PT Timah itu, produknya undang-undang, dan ini kita serahkan ke kementerian, yang pasti ini produk undang-undang,” ujar Erzaldi.




Diakui Erzaldi, saat ini Babel masih bergantung pada sektor pertambangan, bahkan 26 persen PDRB babel masih ditopang dari sektor pertambangan. Babel, kata dia, memang sedang menggalakkan transformasi dari tambang kepada pariwisata.

“Ketergantungan sama timah masih tinggi, bukan berarti transformasi dari tambang ke tourism itu harus mematikan timah, enggak dong. Mumpung masih ada duit, dengan duit yang ada dari pengelolaan tambang yang profesional yang baik dan memperhatikan lingkungan ini, kita segera pindah ke sektor lainnya, Sehingga tambang berakhir kita sudah siap dengan lainnya,” kata Erzaldi. (ozo)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.