Agustus 27, 2019

BABEL MINTA KENAIKAN ROYALTI TIMAH DAN SAHAM DI PT TIMAH, GUBERNUR BAKAL TEMUI MENTERI KEUANGAN


Gubernur Babel Erzaldi Rosman.
SatamExpose.com/Ozo
PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Pemprov Babel berencana meminta kenaikan royalti dan permintaan saham di PT Timah Tbk. Sebelumnya pemprov hanya mendapatkan royalti sebanyak 3 persen.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya akan menemui Menteri Keuangan untuk membahas permintaan tersebut. Ia belum dapat memastikan berapa yang nantinya akan disetujui.

“Kami akan bertemu dengan Menteri Keuangan untuk peningkatkan royalti, sehingga nanti bisa menikmati apa yang dilakukan PT Timah selama ini. Kita mengusulkan dua, saham dan royalti,” ujar Erzaldi belum lama ini. 


Diakuinya, pendapatan dari sektor pertambangan ini masih besar, tetapi belum bisa meng-cover pembangunan secara kuat, sehingga perlu dilakukan beberapa langkah.

“Keduanya ini akan memberikan kontribusi baik bagi pemerintah daerah maupuan kabupaten/kota yang mana dari hasil ini. kalau disepakati untuk menambah biaya pembangunan kita, tergantung nanti diserahkannya berapa, kita mintanya 10 persen, tergantung nanti dikasihnya berapa yang pasti lebih dari 3 persen seperti yang sekarang,” harap Erzaldi.

Direktur utama PT Timah Tbk Riza Pahlevi menyebutkan, pihaknya akan patuh pada keputusan pemerintah pusat terkait royalti dan saham. “Kita ikut aja keputusan pemerintah, kalau memang nantinya dinaikkan silahkan,” ujar Riza Pahlevi. (ozo)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.