Juli 22, 2019

TRUK MUATAN 150 KARUNG PUPUK TERGULING DI JALAN IRIAN, TERAS RUMAH DAN 2 UNIT MOTOR HANCUR

Truk pengangkut pupuk terguling di
Jalan Irian I,Kelurahan Kota, Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sebuah truk bermuatan pupuk mati mesin saat jalan menanjak di Jalan Irian I, Kelurahan Kota, Tanjungpandan, Belitung, Senin (22/7/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibatnya truk bernomor polisi BN 8847 WL mundur dan menghantam teras rumah warga lalu terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, termasuk sopir truk bernama Ahmadi (61), warga Aik Ketekok, Tanjungpandan.




Peristiwa tersebut bermula saat Ahmadi mengangkut pupuk dari Pelabuhan Tanjungpandan ke Desa Cendil, Kelapa Kampit, Beltim. Namun sesampai di Jalan Sekolah, ia diminta satpam SMPN 1 Tanjungpandan mengubah arah ke Jalan Sabar lalu ke Jalan Irian I.

Baca Juga : 

Bupati Belitung Nilai Isu Patahan di Selat Nasik Ada Unsur Politis, Sebelumnya Sudah Diteliti Geologi Geopark

Himpunan Advokat Muda Indonesia Siap Kawal Kasus Oknum Polisi Diduga Lakukan Pemukulan Terhadap Anak 9 Tahun

DPRD Kabupaten Belitung Panggil PT. AMA Terkait Laka Kerja Tewaskan Satu Orang, Manajemen Perusahaan Tak Hadir

Pasalnya saat Ahmadi hendak melintas di depan SMPN 1 Tanjungpandan bertepatan dengan jam pulang sekolah. Ahmadi yang sempat berkilah tak bisa melalui jalan menanjak dan menikung karena banyaknya muatan terpaksa mengikuti arahan satpam.




"Dia (satpam, red) sampai mengadangkan tangan di depan tidak bisa katanya. Tidak diberi jalan benar, saya tidak mau bertengkar," kata Ahmadi kepada SatamExpose.com, Senin (22/7/2019).

Nahas, saat menanjak menuju Jalan Jenderal Sudirman dari Jalan Irian I, mesin truknya mati. Akibatnya rem tidak bisa digunakan dan truk berjalan mundur. Bak truk lalu menghantam teras rumah dan dua buah motor lalu terguling.




"Terpundur, mati mesin mana remnya tidak nahan karena tanjakan dan beban berat kalau tidak salah 150 karung pupuk itu," ujar Ahmadi.

Baca Juga : 

DPRD Kabupaten Belitung Panggil PT. AMA Terkait Laka Kerja Tewaskan Satu Orang, Manajemen Perusahaan Tak Hadir

Indahnya Perpaduan Gugusan  Batu Granit dan Rasi Bintang di Angkasa, Pecinta Foto Berburu Hingga Ke Belitung

Polemik Serbuk Daun Kratom Miliki Dampak Seperti Narkoba Tapi Belum Dilarang Pemerintah

Pemilik rumah, Ferdi mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 70 juta akibat kecelakaan truk tersebut yang menabrak teras rumah dan dua unit motor. Motor yang terparkir di depan rumahnya ikut hancur.

"Aku herannya dia tidak banting ke kanan kan itu kosong, terus habislah motor itu, pagar-pagar. Ya minta ganti rugilah pertanggungjawabannya," sebut Ferdi kepada SatamExpose.com. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.