Ticker

6/recent/ticker-posts

MELAUT DENGAN SAMPAN, SUBRA DITEMUKAN MENGAPUNG DIPERMUKAAN LAUT TAK BERNYAWA

Gambar ilustrasi.

Belitung|Satamexpose.com Surba (60) yang dinyatakan hilang di perairan Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (6/2) malam lalu akhirnya ditemukan tim sar gabungan dalam kondisi sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh mengapung di permukaan laut, Rabu (7/2).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, awalnya korban berangkat mencari ikan di perairan laut Tanjung Rusa, Membalong dengan menggunakan perahu sampan pada Selasa (6/2) dan hingga esok paginya korban belum juga kembali.

Pihak keluarga dan masyarakat setempat sempat melakukan pencarian dan berhasil menemukan perahu korban dalam posisi lego jangkar dengan jarak 3 kilometer dari Pelabuhan Tanjung Rusa.

"Namun korban tidak ditemukan berada di atas perahu. Keluarga korban yang mengetahui hal tersebut segera berusaha mencari korban di sekitar lokasi namun korban tidak ditemukan," tutur I Made Oka Astawa, Rabu (7/2)..

Selanjutnya, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang yang langsung direspon Kansar Pangkalpinang dengan memberangkatkan satu tim rescue unit siaga SAR Tanjungpandan menuju lokasi kejadian.

"Sekitar jam dua belas siang tadi, korban berhasil tim temukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak empat kilometer dari lokasi korban mencari ikan," sebut I Made Oka Astawa.

Ia menambahkan, saat ini jenazah korban sudah tim evakuasi ke rumah duka. (sis)