Ticker

6/recent/ticker-posts

REBUT TOTAL HADIAH 170 JUTA, SANEM RESMI BUKA EVENT BELITONG DE SINTAK 2023


Belitung Timur|Satamexpose.com – Event yang digelar dan dibuka pada tanggal 3-5 November 2023 ini merupakan event Belitong de Sintak kesembilan yang digelar secara rutin selama delapan tahun terakhir oleh Dinas Perikanan Kabupaten Belitung dan secara resmi dibuka oleh Bupati Belitung, Jum'at (3/11) sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos berharap event Belitong de Sintak yang digelar di Selat Nasik kali ini akan bisa menghidupkan kembali event-event lainnya di pulau ini.

"Dulu kita sering gelar kegiatan besar tahunan di pulau ini, tapi sekarang kita lihat mulai meredup. Saya berharap dengan adanya event ini akan memancing kegiatan lainnya untuk kembali semara agar ekonomi masyarakat bisa berkembang," ujar Sanem, sapaan akrab Bupati.

Kali ini event Belitong de Sintak yang memperebutkan total hadiah Rp. 170 juta dengan kategori ikan kue dan ikan tenggiri diikuti oleh 70 tim peserta.

Ketua panitia Belitong de Sintak, Ade Winarko, S.St.Pi seizin Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Firdaus Zamri, S.Pi kepada Satamexpose.com mengatakan dari 70 tim peserta, 14 tim diantaranya merupakan tim undangan berasal dari Jabodetabek, Bandung dan Palembang.

"Setiap tim beranggotakan 5 orang dengan kategori ikan yang dipertandingkan ikan kue dan ikan tenggiri. Sedangkan jackpot diperuntukkan hanya untuk satu tim, dengan kategori ikan kue berat diatas 10 kg" ujarnya.

Menurutnya, antusias masyarakat mengikuti event Belitong de Sintak sangat luar biasa.

"Pendaftaran kami jadwalkan selama empat hari (16-20 Oktober 2023) lalu, ternyata hanya dalam hitungan jam kuota sudah terisi penuh," tambahnya.

Bahkan menurutnya, peserta sudah mulai antri sejak sehari sebelum pendaftaran dibuka.

Pelaksanaan lomba mancing ini akan dimulai pada Sabtu (4/11) pukul 5.00 WIB dan kembali pukul 17.00 WIB, kemudian dilanjutkan lagi pada Minggu (5/11) dengan waktu yang sama. (ram)