Ticker

6/recent/ticker-posts

SEMPAT KABUR, ANDRE AKHIRNYA SERAHKAN DIRI KE POLISI

Gambar : Pelaku pencurian, Andre ketika diminta menunjukkan lokasi penyimpanan motor curiannya.

 

Belitung Timur|Satamexpose.com – Dua kali lakukan aksi pencurian sepeda motor di dua lokasi yang berbeda pada bulan Februari 2023 lalu, Andre (21) warga Desa Simpang Pesak, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya menyerahkan diri ke Polsub Sektor Simpang Pesak, Rabu (8/2).

Selanjutnya pelaku yang menyerahkan diri lantas dibawa ke Polsek Dendang yang kemudian dilakukan penjemputan oleh Satreskrim Polsek Gantung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Gantung, Ipda Dedy Irawan seiizin Kapolsek Gantung, AKP Jean Alvin mengatakan pelaku melancarkan aksinya pertama kali di Simpang Pesak yakni mencuri sepeda motor Yamaha Vega milik warga sekitar untuk dilarikan ke arah Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung.

Dikarenakan sepeda motor hasil curiannya tersebut ditengah perjalanan kehabisan bahan bakar, pelaku lantas menyembunyikan sepeda motor tersebut di hutan sawit sekitar.

“Pelaku lantas jalan kaki ke Gantung. Disekitar pelabuhan Lenggang, Gantung pelaku kembali melancarkan aksinya mencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul GT,” papar Ipda Dedy Irawan kepada wartawan.

Menurutnya, pihak Reskrim Polsek Gantung langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi usai menerima laporan korban.

Setelah dilakukan penyelidikan dan didapatkan informasi jika pelaku melarikan hasil curiannya yang kedua mengarah ke Kecamatan Dendang.

Ketika lokasi dan ciri-ciri pelaku didapatkan, pelaku berhasil kabur.

Dalam pelariannya, pelaku pulang ke rumah orang tuanya di Simpang Pesak dan menceritakan kepada ibunya bahwa ia telah melakukan pencurian.

“Untuk menghilangkan kecurigaan warga, pelaku melepas nomor polisi sepeda motor yang dicurinya saat dibawa ke rumah orang tuanya,” ujar Ipda Dedy.

Ibu pelaku yang mengetahui jika anaknya telah melakukan pencurian, lantas membujuk pelaku untuk menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. (tlg)