Ticker

6/recent/ticker-posts

MARAKNYA PENCURIAN TABUNG GAS, POLISI AMANKAN EMPAT PELAJAR

.                           Gambar ilustrasi.

 

Belitung |Satamexpose.com – Empat pelajar SLTA yang masih dibawah umur diamankan pihak Polsek Tanjungpandankarena diguga melakukan pencurian 22 tabung gas di 19 tempat kejadian perkara, Rabu(2/11).

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Deddy Nuary mengatakan terungkapnya kasus pencurian itu setelah pihaknya menindaklanjuti aduan masyarakat  melalui layanan E-Dumas mengenaia maraknya aksi pencurian Gas Elpiji.

"Setelah kami telusuri dan dalami aduan masyarakat tersebut, terungkap aksi pencurian ini dilakukan oleh empat orang dan masih berstatus anak dibawah umur," ujarnya.

Peristiwa pencurian ini, telah berlangsung dari pertengahan bulan Oktober 2022 lalu. Polsek Tanjungpandan sudah mendapatkan keterangan dari pelaku dan para saksi.

"Kroscek kami di lapangan, pelaku ini mengambil gas yang ada di depan teras rumah. Itu hanya satu rumah satu tabung gas saja," ujarnya.

Menurutnya, tabung gas elpiji hasil curian tersebut dikumpulkan satu tempat dan belum sempat dijual.

Saat ini, korban dan para pelaku sedang dalam menjalani proses mediasi, lantaran antara korban dan pelaku maupun orang tua pelaku kooperatif dalam menjalani proses mediasi, serta saling berdamai.

Dalam proses mediasi dan pembinaan itu, para pelaku diminta mengembalikan tabung gas elpiji dengan didampingi Babinkamtibmas dan anggota, ke masing-masing rumah korban satu persatu.

“Sudah 20 tabung Gas Elpiji yang telah dikembalikan oleh para pelajar tersebut, hingga sekarang ini masih tersisa dua tabung Gas Elpiji dan dua tabung sisanya mungkin satu dua hari ini akan dikembalikan kepada pemiliknya. Jadi pengembaliannya secara bertahap tidak sekaligus, mengingat pelajar itu masih bersekolah," paparnya.

Pembinaan yang diberikan kepada para pelajar itu, sebagai bentuk memberikan efek jera, agar tidak mengulangi kembali perbuatan mereka. (tlg)