Juni 23, 2019

BUJANG DAYANG BELITONG 2019 JADI DUTA BERWAWASAN LUAS DAN MOTIVATOR MASYARAKAT

Pemenang Bujang Dayang Belitung 2019
berfoto bersama Bupati Belitung dan Istri
sesat setelah penyerahan tongkat.
Faizal/SatamExpose.Com

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Belitong 2019 yang berlangsung di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam, Sabtu (22/6/2019) berjalan sukses dan meriah. 

Penonton memadati sekitar panggung hiburan tempat diadakannya acara untuk menyaksikan event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung.
Sebanyak 10 pasangan Bujang Dayang dari lima kecamatan yang sebelumnya telah lolos dalam seleksi saat masa karantina bersaing untuk menerima tongkat dan penyematan pita juara.

Penyerahan tongkat dan Trofi oleh Bupati Belitung
kepada Bujang Dayang Belitong 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ir Hermanto berharap pemenang Bujang Dayang Belitong 2019 akan menjadi duta wisata berwawasan luas dan menjadi motivator bagi masyarakat.

Khususnya dalam mendukung program inovasi pemerintah terutama di bidang budaya dan pariwisata yang saat ini menjadi sektor unggulan pembangunan di Negeri Laskar Pelangi.



"Dengan adanya Bujang Dayang ini diharapkan mereka menjadi pembina generasi muda yang betul-betul terarah. Karena mereka menjadi duta promosi Belitung dengan memanfaatkan kemampuan IT. Supaya dapat mensharing setiap kegiatan kegiatan kita yang positif, baik ke tingkat nasional hingga ke international," kata Hermanto kepada SatamExpose.com, Sabtu (22/6/2019).

Bujang Dayang Belitung 2019.

Selain itu, dirinya meminta setiap duta pariwisata ini bisa mempunyai kreativitas dan gagasan sendiri bukan hanya arahan dari dinas saja. 

"Bujang dayang tahun lalu saya nilai berhasil karena banyak kreativitas dan banyak mengadakan kegiatan sosial, promosi melalui wadah-wadah," pungkas Hermanto.

Bujang dan Dayang Belitong 2019.

Kelvin Bagus Pribadi utusan dari Tanjungpandan menjadi Bujang Belitong 2019. Ia merupakan karyawan salah satu hotel ternama di Belitung.

Sedangkan Dayang Belitong 2019 adalah Ajeng Agatha Suci Nugraha utusan dari Tanjungpandan saat ini duduk di bangku kelas XII di SMA Negeri 1 Tanjungpandan. (ikl/fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.