Ticker

6/recent/ticker-posts

SERANG DUA NELAYAN, BUAYA SEPANJANG DUA METER DILUMPUHKAN WARGA

Gambar : Warga berhasil lumpuhkan buaya yang menyerang dua nelayan.

Belitung | Satamexpose.com Buaya dengan panjang hampir dua meter sempat hebohkan warga RT.01/01, Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Minggu(6/3) sekira pukul 21.00 WIB.

Pasalnya, buaya tersebut sempat menyerang dua nelayan pemancing dan pencari udang di pinggiran pantai tersebut. Beruntung kedua nelayan itu berhasil lolos dari serangan buaya.

“Buaya pertama kali terlihat menyerang seorang pemancing yang berhasil lolos dan lari kepinggir sambil teriak ada buaya,” ujar Darwis, warga setempat yang pertama kali mengetahui ada orang diserang buaya.

Tidak berselang lama, seorang pencari udang yang diketahui bernama A Ho ikut naik ke darat karena mendapat serangan yang sama.

“Waktu itu, A Ho naik kedarat sambil bilang ada patroli. Saya bertanya padanya patroli apa? ada 42 (sebutan buaya, red),” papar Darwis.

Mendapat laporan dari kedua nelayan tersebut, Darwis dan beberapa warga turun ke laut berusaha menangkap buaya itu.

Salah seorang warga bernama Pubil yang berusaha menangkap bagian kepala buaya harus mengalami luka gigitan di bagian punggung tangan sebelah kirinya.

“Ketika itu saya berusaha menangkap bagian leher buaya, namun secara tiba-tiba buaya itu menyerang dan sempat menggigit tangan kiri saya,” ujarnya.

Melihat Pubil mendapat serangan buaya tersebut, wargapun akhirnya menyerang buaya hingga sang buaya berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke darat untuk selanjutnya dimakamkan oleh warga setempat. (rus)