Ticker

6/recent/ticker-posts

MASINIS III KM SUMBER REZEKI DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA SAAT KAPAL HENDAK SANDAR KE DERMAGA PELINDO

Gambar : Proses evakuasi korban dari KM. Sumber Rezeki 88 yang selanjutnya di bawa ke RSMJ.


Belitung|Satamexpose.com – Hasan (30) warga Cilacap, Jawa Tengah yang bekerja  sebagai Masinis III pada KM. Sumber Rezeki 88 didapati meninggal dunia saat kapal hendak sandar di dermaga Pelindo Tanjungpandan, Belitung, Kamis(17/3).

Kasat Polairud Polres Belitung, AKP M.S Ginting, SH dalam siaran persnya mengatakan korban diketahui meninggal dunia ketika seorang rekannya yakni Sainuddin(43) yang menjabat sebagai Oiler sekira pukul 03.30 WIB mencoba membangunkan korban untuk persiapan kapal sandar di Dermaga Pelindo Tanjunpandan tetapi korban tidak merespon.

Sainuddin selanjutnya pergi membangunkan Nahkoda dan menyampaikan kondisi korban, bersama-sama awak kapal lainnya nahkoda melakukan pengecekan terhadap tubuh korban dan didapati suhu tubuh korban sudah dingin namun lutut masih terasa hagat serta dnyut nadi korban sudah tidak terasa.

Nahkoda KM. Sumber Rejeki 88 menghubungi pihak Kantor dan Agen yg berada di Tanjungpandan untuk menyampaikan kejadian tersebut.

Mendapat laporan tersebut, tim Satreskrim polres belitung bersama dengan KKP, KSOP, Personil Polsubsektor/ KPPP Polsek Tanjungpandan, SatPol airud Polres Belitung, TNI- AL, dan Pelindo Tanjungpandan sekira pukul 07.00 WIB tim gabungan melakukan evakuasi Korban serta dilakukan proses Swab Antigen kepada seluruh Anak Buah Kapal (ABK) KM. Sumber Rejeki 88.

“Untuk saat ini jasad korban sudah dibawa ke RSUD dr. H. Marsidi Judono oleh Tim Identifikasi Polres Belitung untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” tandas AKP M.S Ginting, SH. (tlg)