Ticker

6/recent/ticker-posts

MELALUI MOBIL SEHAT, PT TIMAH SENTUH PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT

Gambar : Gelar perdana peluncuran mobil sehat PT Timah Tbk.

Belitung Timur | Satam Expose.com – PT Timah Tbk mengerahkan satu unit Mobil Sehat untuk menetap di Pulau Belitung memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Jum'at(25).

Awali perjalanannya di Pulau Belitung, mobil sehat menggelar pelayanan kesehatan bagi warga Desa Simpang Pesak, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur di Halaman Galeri Simpang Pesak.

Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar 
Yang hadir pada acara perdana pelayanan mobil sehat mengatakan kegiatan yang diinisiasi oleh PT Timah Tbk ini merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Khairil berharap dengan adanya mobil sehat akan mampu menjangkau dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pelosok yang tinggal jauh dari pusat pelayanan kesehatan.

"Kita berkolaborasi sehingga dapat menjangkau masyarakat yang jauh dari Puskesmas, apalagi untuk melayani orang tua dan niat baik PT Timah Tbk kita sambut dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, beberapa masyarakat yang hadir dan melakukan pemeriksaan memuji pelayanan yang dilakukan mobil sehat dan berharap kedepannya mobil sehat ini bisa kembali ke Desa mereka. 

"Berobatnya sangat nyaman, dan petugasnya ramah-ramah,” ujar Sarina(50) salah seorang warga setempat.

Kepala Desa Simpang Pesak Suryanto pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi adanya mobil sehat PT Timah Tbk di Desa mereka karena dapat membantu memeriksa kesehatan masyarakat.

"Semoga PT Timah Tbk melalui mobil sehatnya tidak hanya sekali ini saja, namun bisa datang ke desa ini secara rutin," harap Suryanto. (**)