Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA HARI LAKUKAN PENCARIAN, JASAD IKHSAN DITEMUKAN TERSANGKUT DI AKAR MANGROVE

Gambar : Jasad Ikhsan, pemacing yang terseret arus ditemukan tersangkut di akar pohon mangrove.


Belitung|Satamexpose.com Pencarian korban  tenggelam terseret arus di Perairan Teluk Dalam, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung sejak Jum’at(4/2) kemarin, Basarnas, Satpolairud Polres Belitung, BPBD Belitung, beserta warga akhirnya berhasil menemukan Ikhsan Zeviola(21) dalam keadaan tak bernyawa, Sabtu(5/2).

Tubuh korban ditemukan oleh tim gabungan dalam keadaan tersangkut di akar bakau (mangrove, red) tak jauh dari tempat korban hilang terseret arus.

“Ya, korban sudah berhasil kita temukan, tepatnya di daerah hutan bakau perairan sekitar,” ujar Komandan Pos Sar Belitung Muhammad Syaputra ketika dihubungi via handphone, Sabtu((5/2).

Baca Juga :

GEGARA KEJAR KERAJUT IKAN, FIKI SEBUT IKHSAN LOMPAT KELAUT DAN TERSERET ARUS 

Menurutnya pasca ditemukan, jenazah korban dibawa ke RSUD dr. H. Marsidi Judono untuk menjalani pemeriksaan luar, selanjutnya pihak keluarga membawa jenazah korban ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan.

 “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencarian. Sehingga korban berhasil ditemukan,” pungkas Muhammad Syaputra.

Sebelumnya diberitakan korban bersama kedua temannya memancing ikan di bebatuan ujung eks dermaga Teluk Dalam pada Jum’at(4/2) pagi.


Secara tiba-tiba kerajut (keranjang terbuat dari rotan, red) ikan milik korban terjatuh ke laut dan korbanpu lompat ke laut mengejar kerjutnya yang ketika itu berarus deras sehingga korban terseret arus.

Korban sempat ditolong rekannya, Fiki yang juga lompat ke laut untuk menyelamatkan korban, namun tumburan arus yang kuat membuat keduanya terseret, beruntung Fiki tersangkut di antara pungkil pohon kelapa dan selamat. (tlg)