Ticker

6/recent/ticker-posts

GEGARA KEJAR KERAJUT IKAN, FIKI SEBUT IKHSAN LOMPAT KELAUT DAN TERSERET ARUS

 

Gambar ilustrasi.

Belitung|Satamexpose.com Fiki teman korban yang selamat dari seretan arus menuturkan kepada wartawan jika dirinya dan Tio seorang temannya yang lain pada pagi tadi ikut memancing bersama Ikhsan (korban, red)di lokasi bebatuan yang tak jauh dari bibir pantai Teluk Dalam, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jum’at(4/2).

Menurutnya, kejadian berawal ketika mereka sudah mendapatkan ikan hasil pancingan dan secara tiba-tiba kerajut (keranjang yang terbuat dari rotan tempat meletakan ikan, red) terlepas dan hanyut terbawa arus.

Melihat kerajut ikan lepas, korban seketika mengejar tempat ikan tersebut.

“Sempat kubilang jangan dikejar, namun dia (korban, red) tidak mendengarkan langsung melepas baju dan terjun ke alur,” ujarnya.

Melihat itu, Fiki-pun ikut terjut ke alur untuk mengejar korban, namun kondisi arus yang deras membuat Fiki dan korban kelelahan dan mulai terlihat lemas.

Meski Fiki sempat memegang korban dan membantu korban menuju ke arah pantai sembari meminta korban agar jangan panik dan segera menarik napas, namun karena kondisinya juga mulai lemas maka korbanpun terlepas dari pegangannya.

“Saya sempat bilang ke korban agar jangan panik, telentang dan ambil napas. Tapi karena kami sama-sama lemas, kamipun terbawa arus,” paparnya.

Fiki yang ikut terbawa arus beruntung tersangkut di pungkil pohon kelapa yang ada disana, sehingga dirinya bisa selamat dari arus yang deras tersebut.

Sementara itu, Komandan Pos Sar Belitung, Putra kepada wartawan mengatakan pencarian korban dihentikan sementara mengingat kondisi yang tidak memungkinkan, dimana hari sudah gelap dan akan meneruskan pencarian korban pada esok hari. (tlg)