Ticker

6/recent/ticker-posts

PENYERAHAN PATAKA TANDAI PERGANTIAN PIMPINAN POLDA BABEL

Gambar : Farewell parade, tradisi pisah sambut Kapolda Babel.

 

Pangkal pinang|Satamexpose.com Berdasasarkan surat telegram bernomor ST/2278/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 6 Kapolda di Indonesia dan menjadikan Irjen Pol Yan Sultra yang sebelumnya menjadi Kapolda Sulteng kini menjabat Kapolda Bangka Belitung (Babel).

Adapun upacara pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (10/11) lalu.

Sedangkan acara resmi pergantian Kapolda Babel dilakukan di halaman utama Mapolda Babel yang ditandai dengan penyerahan pataka dari dari Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Senin (15/11) sore.

Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan dirinya siap semaksimal mungkin melanjutkan kinerja yang telah dibangun dan menjadikannya lebih baik.

"Secara pribadi saya sangat menghargai dan mengapresiasi kinerja Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya dalam penanganan Covid-19 dan juga perubahan-perubahan yang ada," ujarnya.

Siapakah sosok Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya ?

Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya merupakan pria kelahiran Kendari, 27 April 1968. Kini pria lulusan Akpol 1989 tersebut menjadi orang nomor satu di Polda Bangka Belitung.

Yan Sultra dalam karier kepolisiannya, dirinya pernah mendapatkan banyak tanda jasa, salah satunya Bintang Bhayangkara Nararya.

Beberapa posisi yang pernah dijabatnya, antara lain:

1.    Kapolres Bombana Polda Sultra (2008)

2.    Dirresnarkoba Polda Sultra (2011)

3.    Dirreskrimsus Polda Sultra (2012)

4.    Dosen Akpol Lemdikpol (2013)

5.    Dirreskrimsus Polda Sulteng (2015)

6.    Wadirtipidkor Bareskrim Polri (2019)

7.    Wakapolda Sulawesi Tenggara (2019)

8.    Kapolda Sulawesi Tenggara (2020)

(tlg**)