Ticker

6/recent/ticker-posts

GUBERNUR BERHARAP ASPEKSINDO MAMPU MENJAWAB TANTANGAN PEMBANGUNAN MASA DEPAN

Gambar : Pelaksanaan Munas Aspeksindo yang digelar di atas KRI Semarang-594.

Belitung | Satam Expose.com – Bertemakan “Membangun Indonesia dari Pinggiran” Musyawarah Nasional (Munas) II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) yang bertepatan dengan peringatan hari maritim nasional, digelar di atas KRI Semarang-594 milik TNI AL yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Ru, Kecamatan Babau, Kabupaten Belitung, Jumat (08/10)

Pelaksanaan Munas Aspeksindo tersebut dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Wamenhan RI dan Wamen Tata Ruang RI dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama dengan Kapolda Babel Anang Syarif Hidayat. 

Ketua Umum Aspeksindo Abdul Ghafur yang juga merupakan  Bupati Penajam Paser utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada kesempatan tersebut mengatakan dirinya sangat iri dengan Indonesia bagian barat seperti Babel, karena di wilayahnya yakni Kalimantan Timur masih banyak jalanan yang berlubang, namun di Belitung sangat mulus. 

Kasal Yudo Margono pada kesempatan tersebut sangat berbangga atas terlaksananya Munas ini, menurutnya Aspeksindo merupakan mitra yang bermisi sama, yaitu kemajuan maritim. 

"Tidak mungkin kami angkatan laut bekerja sendiri tanpa dukungan pemerintah daerah kepulauan dan pesisir ini," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi kepada Kasal Yudo Margono atas perhatian khusus kepada pemerintah daerah kepulauan dan pesisir. 

"Saya yakin, kolaborasi antara TNI AL dan Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir dan ini akan menjadi lompatan dan daya ungkit yang luar biasa," ungkapnya. 

Gubernur juga berharap kepada jajaran pengurus dan anggota Aspeksindo agar bersama-sama mendukung kesuksesan daerah kepulauan dan pesisir di Indonesia melalui susunan kepengurusan yang dapat membawa organisasi tersebut menjawab tantangan pembangunan dimasa depan. (rus/ikp-babel)