Ticker

6/recent/ticker-posts

PENGALUNGAN SELENDANG SONGKET SAMBUT KEDATANGAN VIA TIARA NINGRUM

Gambar : Ka Dispora Belitung sambut kedatangan Via Tiara Ningrum di Bandara H. AS. Hanandjoedin, Minggu(22/8).

 

Belitung | Satam Expose.com – Kedatangan Via Tiara Ningrum, Paskibraka Nasional Utusan Provinsi Kepulaun Bangka Belitung disambut dengan pengalungan Selendang Songket dan Plakat Cindera mata oleh Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Belitung, Drs. Soebagio didampingi oleh Kabid Layanan Kepemudaan dan Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung di Bandara H. AS. Hanandjoedin, Minggu (22/8).

Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kabuaten Belitung, Drs. Soebagio merasa bangga, atas prestasi yang dicapai oleh Via.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi Via bisa sampai bertugas sebagai Paskibraka Nasional tentunya tidaklah mudah. Selain melalui tahapan seleksi, peserta juga harus dinyatakan Negatif Covid – 19 melalui Test PCR.

“Alhamdulillah, atas izin Allah Adinda kita Via bisa melaksanakan pemusatan latihan di Cibubur dan akhirnya bertugas sebagai tim penurunan duplikat bendera pusaka di Istana Negara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus PPI Kabupaten Belitung, Yovie Agustian Putra mengatakan Via nantinya dapat dijadikan Role Model untuk generasi muda khususnya di Belitung.

Yopie juga mengatakan saat ini 38 Paskibraka Kabupaten Belitung telah kembali dari tugasnya, 32 Orang Paskibraka di Tingkat Kabupaten Belitung, 5 Orang sebagai Paskibraka di tingkat Provinsi Babel dan 1 Orang Paskibraka di Tingkat Nasional dan selanjutnya mereka akan menjalankan tugas sebagai duta Pancasila sebagaimana yang diarahkan oleh BPIP.

“Sebagai duta Pancasila tugasnya gak main – main, jadi saya harap mereka bisa menjaga diri, pergaulan dan menjadi contoh yang baik khususnya bagi rekan-rekan mereka,” ungkapnya.

Usai acara penyambutan Via juga berkesempatan melakukan jamuan makan siang bersama Kepala Sekolah SMK Yaperbel II Tanjungpandan tempat dimana Via mengenyam pendidikan dan menceritakan pengalamannya selama menjalani pemusatan latihan di Cibubur sebagai calon paskibraka Nasional dalam acara makan siang bersama.

Selain itu, Via juga melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Belitung, dan dalam kunjungan tersebut Gubernur Babel didampingi Kapolda Babel, Danrem 045 Gaya, Danlanud H.AS Hanandjoedin, Bupati Belitung dan Bupati Belitung Timur berfoto bersama Via dan kedua orang tuanya. (rus/yp)