Ticker

6/recent/ticker-posts

[ UPDATE ] CORONA BELITUNG TIMUR JUM’AT, 16 JULI 2021 : BERTAMBAH 42 KASUS, TERDAPAT PERBEDAAN YANG SIGNIFIKAN ANTARA RILIS DAN DATA PORTAL

Gambar ilustrasi.

 

Belitung Timur | Satam Expose.comKasus aktif virus covid-19 di Kabupaten Belitung Timur Jum’at, 16 Juli 2021 menunjukkan angka penambahan yang signifikan.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi menyatakan sebanyak 42 orang hari ini terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di Kecamatan Gantung, Kecamatan Manggar, Kecamatan Kelapa Kampit dan Kecamatan Damar, sehingga pasien terkonfirmasi aktif berjumlah 402 orang yang tersebar di seluruh Kecamatan di kabupaten Belitung Timur.

Sedangkan jumlah keseluruhan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Belitung Timur mencapai 1.817 orang, dengan perincian pasien sembuh mencapai 1.394 orang dan meninggal dunia sebanyak 21 orang.

Namun agak berbeda dengan yang dilansir dilansir oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur melalui website resminya di https://corona.belitungtimurkab.go.id// terlihat update pada Jum’at (16/7).

Pada website yang merupakan situs resmi portal pusat informasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Belitung Timur secara keseluruhan baru berjumlah 1.775 orang, dengan pasien sembuh sebanyak 1.375 orang, 379 orang terkonfirmai aktif dan meninggal dunia sebanyak 21 orang. (rus)