Ticker

6/recent/ticker-posts

INILAH SOSOK LETKOL NAV RUDY HARTONO, DANLANUD H AS HANANDJOEDDIN TANJUNGPANDAN YANG BARU

Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan
Letkol Nav Rudy Hartono dan wartawan.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan bertemu dengan awak media dalam kegiatan coffee morning, Rabu (13/1/2021).


Kegiatan yang dilakukan di Kantin Lanud ini sebagai bentuk silahturahmi jajaran Lanus H AS Hanandjoeddin bersama para insan pers. Selain itu juga sebagai perkenalan Danlanud baru dengan para awak media.


"Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran teman-teman wartawan. Saya ingin memperkenalkan diri agar hubungan diantara kita terjalin dengan baik," ucap Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono.


Pria kelahiran Blitar ini mengaku coffee morning ini sebetulnya sudah lama direncanakan pasca dirinya mengamban tugas selama kurang lebih 2 bulan. Namun mengingat masih situasi pandemi Covid-19, kegiatan tersebut baru bisa digelar.


Letkol Nav Rudy Hartono menilai peran media diera modern sekarang sangat dibutuhkan, mengingat media merupakan sarana informasi tercepat. Terlebih media saat ini menyampaikan kabar hanya dalam waktu beberapa saat ke masyarakat.


"Jadi saya minta maaf, karena baru menyempatkan diri kumpul dengan teman-teman wartawan. Kedepannya diharapkan sinergitas antara Lanud dan media bisa terjalalin dengan baik," kata Letkol Nav Rudy Hartono.


Di hadapan awak ia menceritakan diterima menjadi Calon Prajurit Taruna, dan dilantik sebagai Letnan Dua pada 2001 lalu. Kemudian, diwisuda (Wingday) sebagai Navigator dua tahun kemudian.


Dia juga Sekolah Intelijen pada 2008. Lantas, mengenyam pendidikan Aviation Medical Course Singapore pada 2009. Dan, Sekolah Instruktur Navigator pada 2011.


Selanjutnya menempuh pendidikan di Sekkau pada 2012 dan Seskoau pada 2015. Lalu, mengikuti Law of Peace OPS Course Australia pada 2019. Pada 20 Oktober 2020 dilantik menjadi Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin. (fat)