Ticker

6/recent/ticker-posts

[LAPORAN KEMATIAN COVID-19 BELITUNG TIMUR KE-21] : PASIEN PRIA BERUSIA 47 TAHUN, WARGA DESA PADANG

 

Gambar ilustrasi.


Belitung Timur | Satam expose.com – Seorang pasien positif Covid-19 Kabupaten Belitung Timur pada hari Selasa, 13 Juli 2021 pukul 01.00 WIB  dinyatakan meninggal dunia di RSUD Kabupaten Beltim.

Direktur RSUD Belitung Timur, dr Vonny Primasari mengatakan, pasien Tn. AH (47) warga Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur pernah berobat ke RSUD Kabupaten Belitung Timur pada tanggal 9 juli 2021 dengan keluhan demam dan dilakukan swab antigen dengan hasil POSITIF.

"Pasien sempat disarankan untuk cuci darah namun menolak karena pasien ada penyakit gagal ginjal dan jantung. Jadi beliau meninggal karena covid-19 disertai dengan komorbid tersebut," jelasnya.

Kondisi pasien memburuk pada pukul 00.50 WIB sehingga dilakukan RJP namun tak berhasil sehingga pukul 01.00 WIB dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya pasien telah dilakukan penanganan dan pemulasaran jenazah sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Dengan bertambahnya pasien meninggal dunia maka jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Belitung Timur mencapai 21 orang.

Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur secara keseluruhan mencapai 1.678 orang, pasien dinyatakan sembuh atau selesai isolasi 1.375 orang dan jumlah pasien terkonfirmasi positif aktif hari ini berjumlah 282 orang. (rus)