Ticker

6/recent/ticker-posts

KEJARI BELITUNG SEGERA UMUMKAN AKTOR DUGAAN TIPIKOR APBDes

 

Gambar : Kajari Belitung, I Gede Punia Atmaja NR (tengah)
di dampingi Kasi Intel MDR Anggoro dan Kasi Pidsus, Rakhmad, selasa (8/6).


Tanjungpandan | Satam Expose - Kejaksaan Negeri Belitung saat ini sedang melengkapi berkas dan dalam waktu dekat akan mengumumkan serta menetapkan tersangka dalam kasus dugaan Tipikor penyalahgunaan pengelolaan APBDes Desa Air Saga periode 2018-2019 hingga mengakibatkan negara dirugikan sebesar Rp. 900 juta.

Terbongkarnya dugaan kasus ini berawal dari laporan masyarakat mengenai adanya dugaan kasus korupsi Dana Desa Air Saga dan atas laporan itu, pihak Kejari Belitung saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa ini.

“Kemarin kita saat penyelidikan sudah periksa belasan saksi, saat ini statusnya sudah naik ke penyidikan,” ujar I Gede Punia Atmaja NR kepada wartawan, selasa (8/6).

Selanjutnya tim penyidik Pidsus Kejari Belitung juga telah meminta kepada Inspektorat untuk menghitung kerugian negara yang disebabkan dalam kasus penyalahgunaan dana desa tersebut dan Kejari Belitung saat ini juga sedang melengkapi berkas sebelum mengumumkan siapa aktor utama dalam kasus korupsi yang diduga merugikan negara sebesar Rp 900 juta.

“Kemarin dugaan dana desa yang disalahgunakan kurang lebih 900 juta, namun angka itu bisa bertambah. Untuk itu, berapa kerugian pastinya kita masih menunggu dari inspektorat,” tandasnya. (sis)