Ticker

6/recent/ticker-posts

BERBEKAL SEBOTOL MINYAK TANAH, DN BERHASIL BOBOL KONTER HP

 

Gambar : Pelaku tunjukkan cara masuk dan ambil handphon di konter,


Belitung | Satam Expose.com – Bobol konter HP di Jalan Sudirman, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Dn(28) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Pak Tahau, Desa Air Saga,  diringkus Tim Resmob Satreskrim Polres Belitung di Jalan Sijuk, Desa Air Merbau, pada minggu (13/6) pukul 20.00 WIB.

Penangkapan berawan dari laporan Johnny Harjono (pemilik konter, red) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Perawas, Minggu (23/5) lalu.

Pelaku melancarkan aksinya seorang diri dengan cara membakar kunci pintu belakang menggunakan minyak tanah yang dibawanya dari rumah menggunakan botol mineral, setelah sedikit terbakar  lalu  mencongkel pintu sampai terbuka dan masuk mengambil uang di laci meja konter, dua unit handphone, serta resever DVD CCTV konter.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak ST Purba menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat karyawan pelapor hendak membuka konter pada minggu pukul 06.30 WIB pagi mendapati pintu konter telah rusak dan terbuka, serta sebagian barang dan uang di konter telah hilang.

Setelah itu karyawan ke rumah pelapor untuk memberitahukan bahwa konter milik pelapor sudah dicuri. Adapun barang-barang yang hilang yakni 3 unit handphone, uang tunai Rp 1,5 juta dan satu unit DVR CCTV.

“Akibat kejadian ini mengalami kerugian 6,1 juta dan lalu melapor ke Mapolres Belitung,” papar Kompol Poltak ST Purba, senin (14/6).

Berbekal laporan dari korban, kurang lebih satu bulan polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan barang bukti satu unit handphone yang sudah diberikan pelaku kepada temannya bernama ED, dari sini pihak unit Resmob langsung mencari keberadaan pelaku dan berhasil mengamankannya di Jalan Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku juga mengakui bahwa telah melakukan pencurian di beberapa tempat yang berbeda di seputaran kota Tanjungpandan,” paparnya.

Saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan di Polres Belitung. (sis)