Ticker

6/recent/ticker-posts

KEDAPATAN TAK TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, SANEM ANCAM BUBARKAN DAN CABUT IZIN PEDAGANG

Bupati Belitung Sahani Saleh meninjau penerapan protokol kesehatan di halaman Gedung Nasional, Sabtu, (1/5/2021). IST

 

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Sahani Saleh meninjau penerapan protokol kesehatan di  kawasan Gedung Nasional, cafe di kawasan Tanjung Pendam,kawasan Jalan Endek dan sejumlah titik keramaian di Tanjungpandan, Sabtu (01/05/202) malam.

Pria yang akrab disapa Sanem ini, masih menjumpai sejumlah pedagang dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, dan menjaga jarak.

"Jadi kita himbau kepada pedagang, bukan kita menghalangi orang mencari rezeki, tapi kalau protokol kesehatannya tidak dijalankan terpaksa nanti kita akan bubarkan, dan kita cabut izinnya," ungkap Sanem.

Menurutnya, peninjauan ini masih bersifat sosialisasi dan teguran, kedepan akan ada pemberian sanksi sesuai Perbup NO. 43 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru produktif dan Aman, dalam Pandemi Covid-19 di Kabupaten Belitung.

"Jadi kami harap masyarakat dapat bekerja sama dengan kami untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Langkah ini diambil Pemerintah kabupaten Belitung guna menekan laju penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. 

 (Sis)