Ticker

6/recent/ticker-posts

GUMAY SEBUT PEMERINTAH HARUS ANGGARKAN WALL CLIMBING

Gambar : Atlit panjat tebing Belitung terlihat sedang berlatih
dengan wall climbing yang dibangun pada tahun 2006.

 

Tanjungpandan, Satam Expose.com – Terkait tidak terakomodirnya pembangunan sarana Wall Climbing yang diajukan pengurus FPTI Kabupaten Belitung melalui Satker Dispora Kabupaten Belitung tahun anggaran 2021, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Syukri Gumay mengatakan pihaknya akan meminta Pemerintah Kabupaten Belitung agar menganggarkan pembangunan sarana Wall Climbing (papan panjat) guna meningkatkan prestasi atlit.

Selaku anggota komisi III DPRD Kabupaten Belitung yang merupakan mitra Dispora, pihaknya akan mencari solusi terbaik guna kemajuan olahraga di Kabupaten Belitung.

"Insya Allah, nanti saya beserta rekan-rekan dari Komisi III akan meminta itu (wall climbing, red) untuk dianggarkan dalam ABT tahun 2021,” ujarnya, sabtu (22/5) via whatsapp.

Menurut Gumay, Pemerintah Kabupaten Belitung harus merealisasikan pembangunan sarana untuk cabang olahraga panjat tebing, karena wall climbing yang ada di halaman GOR Tanjungpandan sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

Selain itu menurutnya, wall climbing dibangun pada gelaran Porprov Babel tahun 2006 lalu, dan yang terpenting atlit cabang olahraga panjat tebing di Kabupaten Belitung sudah menorehkan prestasi dengan meraih berbagai medali.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengakui jika permasalahan sarana wall climbing untuk FPTI Kabupaten Belitung, sudah pernah dibahas dengan instansi atau OPD terkait pada tahun 2020 lalu.

"Kita maklumi dengan keadaan pandemi covid-19, namun semua itu bukan alasan,” pungkas gumay. (rus)