Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT USAHA TIDAK BERIZIN, ZIKRIL UTAMAKAN PEMBINAAN

Gambar : Zikril, Kasatpol PP  Kabupaten Beltim.

 


MANGGAR, SATAMEXPOSE – Terkait menjamurnya tempat usaha di Kabupaten Belitung Timur, Kepala Satpol PP Kabupaten Beltim Zikril menyatakan banyak tempat usaha yang belum memiliki izin lengkap. Ia pun meminta agar tempat usaha segera dapat mengurus perizinan supaya legalitas usahanya memiliki jaminan.

“Kita mencoba melakukan pembinaan mulai momen ini, tempat usaha yang belum punya izin, cobalah diurus izinnya,” kata Zikril seusai Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan terhadap Rumah makan, warung kopi dan tempat hiburan di Kantor Satpol PP Beltim, Kamis (1/4).    

Zikril pun mencontohkan para pelaku usaha di Kawasan Pusat Jajanan Masyarakat (Pujamas) Kecamatan Gantung. Dari 27 tempat usaha yang ada di Pujamas semuanya tidak memiliki izin.

“Nah kendala mereka ada di lahan tempat mereka berjualan. Lokasinya kan itu di atas lahan milik PT Timah,” ungkap Zikril.

Meski begitu, Satpol PP tidak akan mengganggu usaha orang yang ingin mencari nafkah. Namun sebagai timbal balik, para pelaku usaha diminta agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk diantaranya menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harap mereka tertib administrasi, tertib asusila dan jangan ‘nakal’. Nakal itu apa misalnya ada indikasi prostitusi terselubung, penertiban minggu lalu ada yang sudah kita tegur,” pungkasnya. (@2!db***)