Ticker

6/recent/ticker-posts

PASIEN COVID-19 BELITUNG MEROKET, 18 POSITIF 1 MENINGGAL DUNIA

 

Gambar : Portal resmi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.



TANJUNGPANDAN, SATAM EXPOSE.COM – Angka kematian pasien dengan gejala klinis covid-19 disertai komorbid di Kabupaten Belitung hari ini genap tiga puluh orang.

Ka (inisial, red), seorang Kakek beusia 89 tahun yang berdomisili di JaIan Pattimura, Kelurahan Tanjungpendam hari ini dinyatakan meninggal dunia pada pukul 03.00 WIB di Ruang Isolasi A RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Pasien rujukan dari sebuah klinik swasta di Tanjungpandan dengan hasil swab antigen positif, tiba ke pusat deteksi dan isolasi A RSUD dr. H. Marsidi Judono pada tanggal 6 April 2021, Ka adalah .

Pasien menjalani perawatan selama lima hari sebelumkondisi pasien semakin memburuk, pasien mengalami henti jantung dan dinyatakan meninggal pada Sabtu 10 April 2021 pukul 03.00 WIB.

Dinas Kesehatan melalui portal resminya mengumumkan jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Belitung hari ini bertambah delapan belas orang yang terkonfirmasi positif, meninggal dunia satu orang dan sembuh atau selesai isolasi empat orang.

Perincian kasus pasien covid-19 ini terlihat di website https://covid19.belitung.go.id.

Situs resmi ini merupakan portal pusat informasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung. Data terupdate sabtu tanggal 10 April 2021 hingga pukul 12.41 WIB. 

Saat ini jumlah pasien terpapar aktif Covid-19 di Kabupaten Belitung dan menjalani isolasi atau perawatan berjumlah berjumlah empat puluh satu orang.

Total keseluruhan kasus pasien positif Covid-19 di Belitung berjumlah 621 orang, angka ini terhitung sejak bulan Maret 2020 lalu atau kali pertama Covid-19 masuk ke Belitung.

Total jumlah pasien sembuh atau selesai isolasi 550 orang, meninggal dunia 30 orang, sedang menjalani perawatan di RSUD 15 orang, perawatan di SKB 10 orang, dan isolasi mandiri 16 orang. (rus)