Ticker

6/recent/ticker-posts

CORONA-19 BELITUNG : ALASAN ANAK SAKIT, PASIEN WANITA KABUR DARI RUANG ISOLASI B RSUD. Dr. H. MARSIDI JUDONO

Gambar ilustrasi

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seorang pasien wanita yang terkonfirmasi positif covid-19 Kabupaten Belitung dikabarkan melarikan diri dari ruang isolasi B RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Ny. GP (28) yang berdomisili di Jl. Gatot  Subroto diketahui melarikan diri pada hari senin 26 April 2021 sekira pukul 22.00 WIB.

Pasien datang ke IGD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung pada tanggal 24 April 2021 dengan keluhan demam, mual, muntah dan dalam keadaan hamil 12 minggu serta terapat gejala klinis covid-19.

Dari hasil swab antigen, pasien dinyatakan positif dan mendapatkan perawatan di ruang isolasi B selama tiga hari dan direncanakan melanjutkan ke isolasi mandiri pada hari keempat.

Pada tanggal 26 April 2021 pukul 08.00 pasien mendapat kabar dari kakaknya bahwa anak pasin sakit sehingga pasien merasa cemas akan kondisi anaknya dan memutuskan utuk melarikan diri.

Berdasarkan kesaksian pasien satu kamar dengan Ny. GP, pasien keluar melalui jendela Ruang Perawatan.

Ketika dilakukan pemeriksaan, perawat menemukan jendela dalam keaadan terbuka dan terdapat kursi di bawah jendela. Semua barang milik pasien juga sudah tidak berada di tempat, diketahui kemudian pasien dijemput oleh suaminya yang sudah mengetahui rencana pasien.

Perawat lalu menghubungi petugas keamanan dan keluarga pasien. Ketika dihubungi, pihak keluarga menyatakan pasien sudah berada di rumah.(rus)