Ticker

6/recent/ticker-posts

SUAMI PACARNYA CEMBURU, REMAJA INI TUSUK KORBAN GUNAKAN PISAU, SUDAH 1 TAHUN PACARAN

Tersangka penusukan saat diperiksa penyidik
Polres Belitung. SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Ar (19), pelaku penusukan di Jalan Dr Soesilo, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan hanya bisa pasrah saat diperiksa penyidik Satreskrim Polres Belitung, Rabu (10/3/2021) malam kemarin.


Ia diamankan usai diantar keluarganya untuk menyerahkan diri pasca menusuk korban bernama Yusran Arif (27) menggunakan pisau.


Ar mengatakan, penusukan tersebut dipicu karena menurutnya korban merasa cemburu lantaran dirinya menjalin asmara dengan istri korban bernama GM. Jalinan asmara itu sudah berjalan kurang lebih satu tahun.


"Jadi dia pacar (GM, red) ngomong dengan saya sudah ditalak sama suaminya (korban, red). Tapi salah saya tidak menanyakan lebih jelas perihal ini," kata Ar di ruang penyidik Satreskrim Polres Belitung, Rabu (10/3/2021) malam.


Ia menjelaskan kronologis kejadian penusukan tersebut bermula saat dirinya sedang mengisi pulsa di konter Jalan Dr Soesilo dan bertemu dengan korban. Bahkan, kata dia, saat itu korban sempat meneriakinya tapi tidak ia hiraukan.


"Ternyata dia (korban, red) balik ke konter. Waktu aku lagi menyebutkan nomor pulsa listrik, tiba-tiba dia mukul dan kami sempat berkelahi tapi dilerai pemilik konter," ujar Ar.


Selanjutnya, Ar menantang korban datang ke rumah pamannya di depan SMA PGRI Tanjungpandan jika ingin meneruskan perkelahian tersebut.


Namun korban tidak langsung muncul tapi berselang beberapa menit. Keduanya kembali terlibat perkelahian dan sempat dilerai. Kemudian, ia berlari ke rumah pamannya mengambil pisau dan kembali untuk menusuk korban.


"Awalnya aku kira kami sama-sama ke lokasi itu, tapi dia (korban) tidak ada. Sekitar delapan menit dia datang, aku agak takut juga, karena agak lama tadi jadi aku lari ngambil pisau ke rumah paman," pungkas Ar. (fat)