Ticker

6/recent/ticker-posts

WAGUB BABEL RESMIKAN BELITONG GEOPARK YOUTH COMMUNITY DI BATU BEDIL, SANEM HARAP BATU BEDIL MENDUNIA

Wagub Babel Abdul Fatah. IST

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah meresmikan Belitong Geopark Youth Community di Geosite Batu Bedil Desa Sungai Padang, Sijuk, Belitung, Sabtu (14/2/2021).


Belitong Geopark Youth Community merupakan wadah para pemuda untuk mengumpulkan ide dan gagasan serta memberikan aksi nyata dalam meningkatkan perekonomian daerah maupun nasional.


Abdul Fatah menjelaskan, kaitan antara geopark dengan peran pemuda dalam meningkatkan perekonomian adalah dengan memberikan pemahaman dan pengaruh bagi masyarakat khususnya masyarakat sekitar.


Masyarakat didorong untuk mempertahankan UGG dan memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian, terutama pada masa pandemi Covid-19.


Baca Juga :

MENDAPAT SKOR PENILAIAN TERTINGGI, BELITUNG TAK LAMA LAGI DINOBATKAN UNESCO GLOBAL GEOPARK


Direktur Sumber Daya Energi Mineral dan Pertambangan, Yahya Rahmana Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Geopark Belitong mendapatkan skor tertinggi dan akan disampaikan pada bulan April 2021 nanti.


"Semua ini tidak terlepas dari anugerah Tuhan atas keindahan Belitong dan juga peran dari pemuda," kata Yahya Rahmana Hidayat, Sabtu (13/2/2021).


Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) yang menilai peresmian Belitong Geopark Youth Community merupakan suatu kebanggaan untuk menambah gairah khususnya bagi pengurus Geopark.


"Saya berharap setelah peresmian ini, Batu Bedil akan mendunia dan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar," harap Sanem.


Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Keluarga Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga, perwakilan Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Kepala OPD yang terlibat dalam kepengurusan BP Geopark serta undangan lainnya. (*/fat)