Ticker

6/recent/ticker-posts

PARA PEJABAT DI BELTIM DIVAKSIN SINOVAC COVID-19, BURHANUDIN: ALHAMDULILLAH NYAMAN

Wabup Beltim Burhanudin didampingi para pejabat
Forkopimda saat divaksin Sinovac Covid-19. IST

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin mendapat suntikan vaksin Sinovac Covid-19 di RSUD Kabupaten Beltim, Jumat (29/1/2021).


Usai mendapat suntikan tersebut, pria yang akrab disapa Aan ini mengatakan tidak ada masalah. Sehingga ia mengimbau masyarakat tidak perlu takut untuk menjalani vaksinasi Covid-19 ini.


“Perasaan saya setelah disuntik, Alhamdulillah nyaman dan tidak masalah. Kepada masyarakat tidak perlu kuatir dan kita berdoa semoga virus covid-19 cepat berakhir,” ujar Aan dikutip dari press release Diskominfo Beltim.


Selain Aan, beberapa pejabat dari unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat juga divaksin dalam acara pencanangan program vaksinasi Covid-19 di RSUD Kabupaten Beltim.

 

Baca Juga :

BELITUNG KEMBALI TERIMA 800 VAKSIN SINOVAC, DIJAGA KETAT PIHAK KEPOLISIAN DAN TNI

 

Beberapa pejabat sempat mengalami tekanan darah melebihi ketentuan namun setelah istirahat sejenak dan tensi darahnya normal, akhirnya vaksin bisa disuntikkan.


“Kami telah melaksanakan vaksinasi dan berjalan lancar walaupun dari masing-masing kami mengalami kenaikan tensi dan secara perlahan bisa turun dan baru dilaksanakan penyuntikan,” kata Aan.


Sejumlah mekanisme telah dilalui sebelum dilakukan penyuntikan, vaksinator (petugas) telah menyiapkan beberapa tahapan seperti registrasi dan screening kesehatan untuk memastikan penerima vaksin telah memenuhi kriteria vaksinasi.


Setelah melewati observasi selama 30 menit pasca pemberian vaksin, Aan pun mengucapkan terimakasih dan menghimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir dan takut divaksin demi kebaikan melawan Covid-19.


Penerima vaksin covid-19 juga dilakukan kepada Ketua DPRD Fezzi Uktolseja, Kapolres AKBP Jojo Sutarjo, Kepala Kejaksaaan Negeri Abdur Kadir, unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Sementara itu Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo merasa biasa saja usai menerima vaksin. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 agar pandemi segera berlalu.


“Setelah disuntik ini, perasaan biasa-biasa saja. Mari kita dukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 supaya cepat tuntas dan kita semakin maju,” kata AKBP Jojo. (*/als)