Ticker

6/recent/ticker-posts

PIMPIN APEL GELAR PASUKAN, KAPOLDA SEBUT POLRI TAK AKAN KELUARKAN IZIN HIBURAN PERAYAAN TAHUN BARU

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat mengecek
personel apel gelar pasukan Ops Lilin Menumbing.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat pimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2020 di halaman Mapolres Belitung, Senin (21/12/2020).


Kapolda beserta dan para pejabat juga mengecek kesiapan 187 personel gabungan yang akan bertugas di enam posko pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Negeri Laskar Pelangi.


Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menekankan kepada seluruh jajarannya agar konsentrasi penuh dalam pengamanan Nataru 2020. Pasalnya Babel masih pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian masyarakat kian terpuruk.


"Oleh karena itu kita tidak hanya memprioritas satu tapi semuanya harus seiring berjalan. Ekonomi tetap lancar, pariwisata tetap berjalan tapi protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Senin (21/12/2020).


Jenderal bintang dua ini menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas agar selalu menerapkan prokes sebagai contoh bagi masyarakat.


Dirinya berpesan kepada umat nasrani yang merayakan ibadah Natal untuk membatasi jamaat di tiap-tiap gereja. Selain itu, prokes harus tetap dijalankan seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama beribadah.


"Untuk perayaan natal yang sifatnya kolosal, kami larang. Kalau terpaksa harus dilaksanakan terapkan prokes, lihat kapasitas gedung tidak lebih dari separuh, bahkan ada penekanan maksimal 20-30 persen saja,"  ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.


Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengimbau agar tidak ada acara perayaan malam tahun baru seperti pesta kembang api maupun hiburan. Polri tidak akan memberikan ijin kepada pemilik tempat hiburan melakukan acara perayaan secara besar-besaran seperti mendatangkan artis.


Irje Pol Anang Syarif Hidayat juga mengapresiasi kondisi kamtibmas di Babel masih terjaga meskipun pasca pelaksanaan Pilkada di beberapa wilayah.


"Kami minta kepada seluruh paslon yang pernah bersaing untuk saling merangkul guna membangun daerah secara bersama-sama," pinta Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.


Hadir juga dalam apel gelar pasukan, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) beserta jajaran Unsur Forkopimda Kabupaten Belitung. (fat)